Senin, 28 November 2011

Gurindamku plus 11 di Muharam

Malam datang berhias lentera
Indah cakrawala diatas AMPERA

Muharam sudah datang kembali
Semoga semuanya makin berseri

Juga dalam persahabatan ini
Meski belum pernah bersua diri

Sungguh kebersamaan kita lewat tulisan 
Semarakkan jiwa bagai lukisan


Maaf untuk semua yang kurang berkenan
Tak ada khilaf yang kusengaja lakukan


Makin kumengerti kini bahwa ilmu itu utama
Agar ketidakmengertianku, tak menorehkan lara
***

Foto Keluarga Terbaru
Foto jadul...
Foto keluarga terbaru, di arena SEA GAMES...

Senja ditepian Musi, jelang SEA GAMES...


11 hal terbaru tentang aku dan keluargaku:
1. Anak-anakku sedang senang sekali minum susu kambing. Sehari bisa sampai 3x, padahalkan harganya lumayan juga ya... Jadi sering aku batasi maksimal, hanya 2x/hari saja. Yang binun suamiku. Duluuu aja nawari-nawari anaknya minum susu*Yunda Akang sempat mengalami bosan minum susu sapi...  Eech sekarang merekanya yang suka kok malah dibatesi. Tipe Emak-emak model apakah aku?

2. Sedang senang bin keranjingan main bulu tangkis serumah-rumah. Apalagi si Akang, mana kadang buat aturan sendiri, hikkss... Pengaruh SEA GAMES kah?

3. Baru menemukan metode yang tepat untuk Akang Hamas belajar mengaji. Kaidah Baghdadiyah namanya. Sempet keteteran juga mempolanya untuk bisa belajar pakai metode IQRO. Ada aksi cenderung menghindar. Sempat misuh-misuh juga. Kalau tak suka hingga tak faham matematika tentu akan kubiarkan saja, mungkin bidangnya melukis. Tapi ini ngaji Nak... Leganya setelah menemukan metode yang tepat, disukai dan mudah memahamkannya.

4. Aku memasuki fase suka mencoba resep masakan baru, walau rasanya kadang tak layak tampil. Kadang atau sering?

5. STR, semacam SIM untuk profesi kami, Alhamdulillah sudah keluar. Berlaku sampai 2016. Lumayan, aman 5 tahun kedepan. Sempat ketar-ketir juga, ngurusnya ternyata lebih berliku daripada yang kubayangkan sebelumnya.

6. Baru kelar UTS ditempat ngajar. Sekarang lagi banyak koreksian. Ada yang mau bantu? Monggo...

7. Cita-cita Akang pasca SEA GAMES adalah menjadi pemain sepakbola. Sebelumnya PROFESOR. Khas kanak-kanak yaa...

8. Mbak Endang lagi mudik, dalam rangka buat e-KTP.

9. Aku sedang berjuang menamatkan banyak buku, diantaranya Cleo dan A Cup of Tea : Complicated Relationship. 

10.Suamiku sedang banyak sidang di luar kota. Bangka, Kayu Agung, Sekayu, Sukajadi. Terbaru, baru mau sidang di Lahat lagi. Jauhnya Bangka dan Jakarta terasa dekat dengan teknologi, tapi tidak demikian dengan Sekayu apalagi Lahat. Sungguh sebuah jarak tempuh yang melelahkan. Betapa perjuangan mencari nafkah, penuh peluh yang semoga mampu menghantarkan dirinya  pada keridhoan Illahi.

11. Yunda Akang bersiap menghadapi SEMESTERAN, 5 Desember mulai dengan ujian praktek. Berakhir tanggal 20 Desember, lama yaaa... Iya karena pelajaran di SDIT lebih banyak. Kalau mereka semesteran, Emaknyapun ikut semesteran.

Keterangan Foto:
1. Foto keluargaku, lengkap tetapi jadul. Saat usia Hamas 6 bulanan. Itu latarnya AMBULANS, ditempat tugas pertamaku.

2. Ini foto keluarga terbaru dan lengkap. Tapi bukan foto keluargaku, melainkan keluarga Bunda Lily, gurunya Akang. Kujebret saat berpapasan di Jaka Baring jelang penutupan SEA GAMES.

3. Foto ketiga, terbaru keluargaku, sesaat menjelang SEA GAMES. Tapi tak lengkap. Karena lagi-lagi aku yang menjebretnya...

Pertanyaannya: Manakah skor yang lebih besar dari ke 3 foto tersebut?

** Sedang menikmati menjadi shohibul hajat, jadi 33-nyapun belum kelar-kelar...


16 komentar:

mabrurisirampog mengatakan...

selamat tahun baru hijriyah ibu, smoga menjadi lebih baik dari yg telah lalu.

mau bertanya, metode Kaidah Baghdadiyah seperti apa ya bu?? hehe

Oya, poto keluarga di gurindam saya baru saya pasang tadi bu. Tapi bukan yang terbaru, poto 3 bulan yg lalu. Sebab, sejak kepergian almarhumah, jadi males buat poto keluarga lagi bu.. hehe

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Lho? Di aku kok di postingan Mbak Keke cuma 2 foto tuh.
Kok keterangannya tiga? o_O

Ummi Nabil mengatakan...

foto ketiganya mana mba??

dhenok habibie mengatakan...

suka masak tercaya yundo dhe satu ini yaa.. ntar kalo kita kopdar, bawain masakannya yaa yundo.. apa kek, mo roti atau apapun itu, pasti wuenaakk.. :P

anazkia mengatakan...

Selamat tahun baru Islam, Mbak...
Semoga kebaikan selalu menyertai kita semua, Amin.

ketty husnia mengatakan...

yang mana ya BUnd?? sambil mikir2 hehehe
mau ikutan tapi ..lagi cari ide nih..smg bisa berpartisipasi..amin!

al kahfi mengatakan...

poto ke tiganya lagi di upload,, saya pilih poto ke 2 mbak,, karena ibu bapaknya lagi senyum lebar,,,

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

susu kambing...wah...kayak apa ya rasanya? ya kayak susulah..;pentung kepala fanny' hehhee

Puteriamirillis mengatakan...

buku acot...semoga bisa menamatkan ya bucek...

aku pilih foto 2 senyumnya lepas bgt (terutama umminya)

yunda dan akang, ayo semangat ya sayang,,mencapai semua cita2mu..amiin

prih mengatakan...

Melacak sumber demam gurindam, salah satu penggeraknya Uni yang energik, Salut tuk upaya kontekstualisasi gurindamnya, Salam

umahnya fityanakifah mengatakan...

ke sekayu gak ada pesawat ya mba, mudah-mudahan adik mba bisa jadi bupati kelak hehehe...

waduh aku kok belum tuntas juga bikin gurindam neh...

Djangan Pakies mengatakan...

Assalamu'alaikum Mbak,
Saya belum pernah mendengar metode baghdadiyah, jadi penasaran. Soalnya yang terakhir saya terapkan pada anak-anak adalah metode Albana, ada video tutorialnya nya.

Tentang undangannya, saya masih belum bisa menulis dengan baik Mbak, soalnya mata masih perlu banyak istirahat. CUman saya ada gambaran dikit tentang tulisan itu, mudah-mudahan bisa saya tulis, Insya Alloh

Masbro mengatakan...

Cita citanya Mas mirip dengan cita cita saya dulu Mbak, berpindah pindah hehe..

Selamat tahun baru hijriyah,,

Nia Angga mengatakan...

mbak yun.... aku udah baca pe er 11 ku, tapi maaf ya waktu itu ga sempet komen.. lgs ngacir liat pengumuman giveawaynya.. trus internya errorr..

ketauan bgt kalo banci kontes hehehe..
makasih ya udah dikerjainn.. muachh

Lozz Akbar mengatakan...

saya kasih nilai 99 untuk foto paling akhir.. andai mbak Yunda ada di situ pasti saya kasih nilai sempurna 100 buat regu B hehehe

Lyliana Thia mengatakan...

heheheh... PRnya blm kelar ya Mbak.. wkwkwkwk...

mbak... samaan kita yah, STRnya baru selesai jg... hehehe... kayaknya ngumpulin skp hrs dicicil nih mbak.. soalnya kmrn sempet lama gak ikut seminar2 giliran str mau abis ngebut widih, tekorrr.. hihihi...

si Yunda sama Akang gaya bener yak klo di foto.. sip sip... :-D