Kamis, 10 November 2011

Hari Pahlawan Bersanding SEA GAMES?

Tugu peringatan pertempuran 5 hari 5 malam di desa Batun, 
Kecamatan Jejawi. Kabupaten OKI, Sumatera Selatan.

Jujur aku hampir lupa kalau hari ini, 10 November 2011 bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Syukurnya ada aktivitas BW malam ini, jadi terbacalah tulisan banyak sahabat tentang peringatan bersejarah ini, ya meski aku tak banyak bisa ikut meninggalkan jejak diposting tersebut, sebab aku masih di Way Kanan. Terkena La Inet Da Lemot, pinjem istilahnya Pakdhe Cholik. Maka maafkan ya Pu, belum bisa kerjakan PR darimu dan buat Tia terima kasih sangat untuk tutorial kolom komentarnya, belum bisa langsung kupraktekkan. Insya Allah secepatnya ya...


Yang aku ingat saat meluncur meninggalkan Palembang tadi siang adalah semaraknya persiapan menyambut SEA GAMES, bahkan banyak tamu negara yang sudah hadir. Makin macet dung... 


Sempat geli juga melihat patung Modo dan Modi yang tersebar diruas jalan protokol. Modo dan Modi yang tampil dengan bersongket juga bersiger. Belum lagi semua bentuk pengamanan yang dilakukan, sampai harus menutup beberapa ruas jalan, apalagi besok ya? Lucunya masih ada juga pengecatan yang dilakukan untuk memperindah taman dan trotoar, bahkan didepan taman makan pahlawan tadi juga ada. Asli sama sekali tak ada nuansa hari pahlawan yang kutangkap, semua full SEA GAMES. 


Adapun foto diatas adalah foto yang kuambil saat mudik Ied Fitri 1432 H lalu ke Kampung Ayah mertuaku di Batun, beliau sempat menceritakan betapa heroiknya kisah pertempuran 5 hari 5 malam di Tanah Kelahirannya tersebut, sampai pemerintah daerah merasa perlu membuat tugu peringatan untuk peristiwa ini. Walau tak ada nama pahlawan yang terangkat pasca pertempuran tapi tugu tersebut seolah menjadi saksi jejak kesatria pahlawan negeri ini. Yang dikenal maupun tak dikenal. Yang dimakamkan di taman makam atau tak jelas jasadnya terkubur dimana, sebab pengakuan gelar pahlawan bukan tujuan perjuangan mereka. 


)* untuk semua pahlawan sejati diseantero Negeri, semoga keberkahan selalu menyertai...

18 komentar:

panduan belajar blog mengatakan...

para pehlawan memang berjuang untuk tanah air mereka. tak peduli apakah jasanya bakal dikenang atau tidak, makamnya jelas atau tidak, dan namanya akan dikenang atau tidak. mereka murni berjuang murni untuk kemerdekaan indonesia.

semoga dengan adanya momen ini bisa lebih memacu semangat dan kreatifitas kita dalam mengisi kemerdekaan layaknya seorang pejuang!

Abi Sabila mengatakan...

Pemenang kontes menulis Endorsement for Abi Sabila sudah diumumkan, dan andalah salah satu pemenangnya. Silahkan cek di http://www.abisabila.com/2011/11/pemenang-kontes-endorsement-for-abi.html

Lyliana Thia mengatakan...

Selamat Hari Pahlawan... ah semoga mbak Keke pun bisa menjadi pahlawan untuk pasien2nya, amin...

mbak, selamat ya terpilih oleh Abi Sabila... emang mantap dah endorsementnya... kapan nih mbak Keke nyusul membukukan blog..? :-D

al kahfi mengatakan...

pengen banget sih ke palembang ntr melihat pelaksanaan seagames nanti,, soo saya saat ini di lampung .naik bis paling 1 malam nyampe..

mabrurisirampog mengatakan...

selamat hari pahlawan juga, dan juga semangat juang para pahlawan dulu, bisa memberi semangat para atlet yang berlaga di ajang sea games kali ini.

Obrolan Blogger.com mengatakan...

Begitu bendera itu dikibarkan bersama lagu kebangsaan kita, merinding amati pergerakan bendera itu hingga tegak berkibar diatas.

Ya Allah, mohon ampunan, bagi para pahlawan
dan angkat derajatnya disisimu ya Allah
amin.

nurlailazahra mengatakan...

selamat hari pahlawan ya mbak, meskipun telat sehari, hehehe

isma mengatakan...

wah kebayang ramenya palembang sekarang krn sea games. di honolulu karena APEC, kota jadi macet gara2 jalan banyak ditutup. selamat hari pahlawan ya ...

Susindra mengatakan...

Selamat hari pahlawan! Selamat menikmati hari pertama SEA GAMES!
Wah.. senang ya ada event besar di kota.

Tapi memang benar, mbak. Sejak kemarin, lebih banyak yang membahas komodo dan sea games daripada hari pahlawan. Untung ada even kontes, ya.

bunda kanaya mengatakan...

kalo saya selalu ingat hari pahlawan, ummi... soale pas banget sama miladnya suami..hehe

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

Selamat ya bun menang kontes

yAhyA mengatakan...

tetap ucapkan selamat, meski telat.. ;D
selamat hari pahlawan...

Pengobatan Penyakit Keputihan mengatakan...

selamat hari pahlawan,,
semoga bangsa sekarang selalu ingat akan perjuangan mereka untuk kemerdekaan bangsa indonesia ini

bunda Lily mengatakan...

dan, atlet2 yang akan berlaga di SEA Games kali ini juga termasuk pahlawan bangsa ya Yunda :)
kita doakan agar mereka berjaya di arena SEA Games ini ,aamiin

Selamat hari Pahlawan ...
semoga kita semua bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan lingkungan orang2 terdekat kita,aamiin
salam

Beta mengatakan...

Selamat hari pahlawan, maju terus indonesiaku...

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Selamat hari pahlawan, dan semoga Indonesia menang :)

Adini mengatakan...

Wahhh yun, selamat ya jadi pemenang di kontesnya Abi Sabila

madi bhatunoss mengatakan...

nahh'pas,
yg bgian ni yg aq suka...

thanks ya potohnya,