Kamis, 24 November 2011

Gurindam Sebelas

Tentang sebelas beredar dibanyak blog yang aku kunjungi, akupun kebagian dari Al Kahfi juga dari Nia Angga. Baiklah saatnya aku kerjakan, sekalian bergurindam. Gurindam Sebelas. Kalau Raja Ali punya Gurindam Duabelas, ini beda tipislah, 11 - 12 kata Tia yang sudah mempersembahkan tugas sebelas buat Yunda dan Akang. Makasih Bunda Vania :P 

Sebelas tentangku, dalam gurindam yang coba aku ciptakan...

1. Suka sambal tapi tak tahan pedas
    Sebagai pengingat diri agar tak mudah sebal sama hal-hal tak jelas.

2. Sejak kecik, Tamat SD sudah merantau.
    Selalu suka mudik, tak ada alasan untuk tidak pulang ke dangau.

3. Karena tahu bahaya efek samping obat, jadi kapok minum obat.
    Akupun mengajak sobat beralih ke herbal, karena herbal juga bisa jadi obat.

4. Ingin punya klinik herbal.
    Lagi ngumpulin modal.

5. Seorang dokter fungsional.
    Yang masih berjuang untuk profesional.

6. Lebih suka berkebun dari pada masak.
    Suka berembun tapi tak suka bersasak.

7. Sedang belajar menulis.
    Walau hasilnya suka bikin meringis, tak apalah yang penting tak menangis.

8. Benci rokok. Sering merasa kasian dengan para perokok. 
    Jadi terpanggil kalau ada orang yang ingin berhenti merokok.

9. Merasa sanguinis padahal pemalu.
    Tak pandai melukis hanya bisa menyapu.

10. Ingin punya "Rumah Baca"
    Agar bisa menciptakan lingkungan sekitar punya budaya membaca.

11. Ingin jadi pedagang.
     Walau katanya aku tak punya keturunan dan bakat sebagai pedagang.

Jawaban sebelas pertanyaan dari Al Kahfi: Man and the Moon...

1. Paling suka tulisan tentang pengetahuan alam terapannya.

2. Suka biru, karena mengingatkanku pada alam. Langit, laut dll.

3.Ganti-ganti.

4. Semoga selalu ingat berdo'a, agar nge-blog juga bernilai ibadah.

5. Biasanya menemani dan mengantar anak-anak tidur, terus kalau tak terlalu capek bangun     lagi dan beraktivitas termasuk nge-blog, tapi tak jarang ikut ketiduran, hehe...

6. Semuanya oke dan masing-masin punya daya tarik.

7. Pernah dan memang disengaja, biasanya dalam rangka muhasabah/instrospeksi.

8. Pernah, sering malah, waktu kost. Kiriman belum datang. Jadi terpaksa ngutang.

9. Malam sunyi suka terdengar suara jangkrik atau lolongan anjing, bahkan jarum jam berdetak. Kalau belum terdengar tak tik jarum jam, artinya belum sunyiiiiiii...
Bulan purnama? Aku suka sekali, aku pernah cerita ini di Menatap Purnama bulan Oktober lalu. Aku sekaligus juga suka dengan amalam puasa sunnah yang bersamaan dengan bulan purnama.

10. Makan nasi ya? Biasanya 3x sehari. 

11. Suka lah Mas ;) Beneran, bukan saja karena aku mau dikasih hadiah buku lho ya...Suka sebagai saudara.

Baru kelar yang dari Al Kahfi. Sabar ya Nia dan Tia, mau ngawas UTS dulu ...

22 komentar:

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Wehehe keren tuh dibikin gurindam gitu~

yuniari nukti mengatakan...

Hehe.. gurindamnya pas dengan vokal akhirannya :P

al kahfi mengatakan...

trims mbak sdh selesaikan PR nya,dan trims juga jawaban nomer 11 nya,,hehe, kok gak dilimpahkan ke 11 lainnya mbak,, gak tega ya,,:)

Puteriamirillis mengatakan...

wah makcik pandai bergurindam,,pu mau dibuatin gurindam dong makcik...

semoga semua cita2 makcik tercapailah mak...salam pu ya mak...^^

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

semoga semua keinginannya bisa tercapai bun

Ummi Nabil mengatakan...

Hebat euy Ummi yunda. Pandai merangkai kata

epay mengatakan...

kereen...kepikiran ya mi..subhanallah...

mabrurisirampog mengatakan...

asiiikk,,
ini cara penyajian yang sangat luar biasa,,
Gurindam yang kereen.

Jadi pengen belajar bergurindam lagi. :D

ketty husnia mengatakan...

ah..suka cara bertuturnya mbak Keke..ajarin donk bikin gurindam..atau pantunnya..dah lama banget ga belajar gituan hehehe

choirunnangim mengatakan...

tak terasa padi menguning, saat kita menuai hasil.
belumlah lama dipersunting mengapa sudah terlihat hamil...

sebuah potret kehidupan dan pernikahan yang terjadi dimasa sekarang. Memang tidak semua begitu, tapi banyak sudah untuk dihitung dengan jari..

dey mengatakan...

gurindamnya keren mbak ... pas gitu suku kata terakhirnya.

No.10, aku juga pengen punya Rumah Baca, cita2 sejak kecil, tapi belum kesampean.

Nchie mengatakan...

Mba Yunda pandai sekali ..
Gurindamnya mantabs..
Ajarin donk..

anazkia mengatakan...

Garuk2 kepala, meskipun ketika membaca seperti ini menyenangkan, tapi suer kalau dilemparkan ke Anaz jadi menyebalkan :D #dikeplak

Alhamdulilah gak dapet lemparan dari Mbak. Maturnuwun... hehehe

Mau minta belajar bikin gurindam

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah dpt peer juga. suka sambal tapi gak tahan pedes. hehe..toss aku suka sambal tapi beda nih. kalo aku tahan pedes.

umahnya fityanakifah mengatakan...

baru tahu juga mba Ke bisa bergurindam ria, kalo bikin puisi emang mba Ke jagonya. bisa-bisa ada kontes bikin gurindam neh :)

Lyliana Thia mengatakan...

wuih susyee nih bikin gurindam...
tapi besok insya Allah aku coba :-D

Lyliana Thia mengatakan...

mantap mbak Gurindamnya :-D

Pakde Cholik mengatakan...

Sayapun suka sambal yang tak pedas
Makanya benci jika ada orang di TV yang seenaknya melontarkan kritik pedas.

Suka menulis tak suka begadang
Banyak dokter manis di Palembang

Ini Gurindam Duo bu dokter

Salam hangat dari Surabaya

Susindra mengatakan...

Ini contoh gurindamnya, mbak? Hmm..... bisa kucoba. Hehe...
Pertanyaan Alkahfi harusnya ditulis agar saya tahu lebih jelas. baca jawabannya jadi harus mengira2 maksud jawabannya. Hehe.. takutnya jika salah mengerti.

Baha Andes mengatakan...

wah keren nih bu dokter.
moga bisa ikutan GA.

Mama Rani mengatakan...

asiik euy gurindamnya ;)

Masbro mengatakan...

Saya lagi tengok2 contoh gurindamnya, hehe. Salam hangat ..