Jumat, 06 April 2012

Sepintas tentang Bekam Cantik


Pada intinya bekam kecantikan sama saja dengan bekam secara umum yang bertujuan untuk mengeluarkan darah kotor (bertoksin) dengan tujuan untuk kesehatan. Hanya saja untuk bekam kecantikan, dikhususkan pada daerah wajah disertai dengan tekhnik yang mendukung estetika.
Tujuan bekam dari sisi kecantikan, diantaranya:
1.       Untuk mengangkat kelebihan minyak dan lemak yang menyumbat
2.       Mengangkat bakteri yang berkembang di dalam darah
3.       Mempercepat proses penyembuhan bila terjadi peradangan
4.       Meregenerasi sel-sel kulit yang mati
5.       Melancarkan predaran darah yang kaya oksigen ke daerah wajah dan kepala, sehingga kulit sehat dan tampak bercahaya
6.       Mengembalikan elastisitas  kulit sehingga bisa mengurangi kerutan di wajah
Alat Berbekam
1.       Satu set alat bekam
2.       Sarung tangan, masker wajah, cairan antiseptik, sabun antiseptik, tissu dan kapas steril
3.       Peralatan facial
4.       Set kosmetik herba pasca bekam
Tips khusus bekam pada wajah
1.       Bersihkan wajah sampai benar-benar bersih dari sisa kosmetik, minyak/kotoran kulit. Langsung dikeringkan.
2.       Kompres wajah dengan air hangat terlebih dahulu atau bila ada steam dengan alat dulu, agar suhu kulit hangat dan peredaran darah lancar.
3.       Selanjutnya untuk tahap penyedotan dilakukan berulang, jadi tidak berlama-lama. Sedot  dengan satu kali tarikan, lepas ditusuki lancet, sedot sesaat, lepas, sedot lagi, lepas dan sedot lagi sampai darah benar-benar berhenti. Ini bertujuan untuk menghindari lebam atau bekas bekam yang biru dan menjendol.
4.       Tidak dilakukan bekam bila kulit sedang meradang hebat,
5.       Kondisi kulit bukan pasca dichemical peeling..o
6.       Pemasangan alat bekam bukan di titik berjerawat, tapi harap dilewatkan area yang berjerawatnya.
7.       Lakukan penusukan pada titik berjerawat dan berkomedo.
8.       Pasca bekam segera diolesi dengan Habbasauda aktive gel
9.       Pasca bekam hindari terkena air sampai minimal 1 jam pertama, dan basuh pertama kalinya dengan menggunakan air hangat.
*Jangan dilakukan sendiri bila belum mempelajari ilmunya secara utuh atau bila tidak didampingi ahlinya, uraian ini dimaksudkan untuk pengetahuan umum saja, bahwa bekam cantik itu BISA dan sangatlah memungkinkan untuk kita lakukan sebagai seorang perempuan, sekalian diniatkan nyunnah yaa...
Waktu berbekam
Umumnya sama dengan bekam kesehatan
1.       Utama pada tanggal 17, 19 dan 21 tiap bulan hijriah. Ada hadist dan penellitian ilmiah yang membuktikan bahwa inilah periode terbaik untuk berbekam.
2.       Usahakan pada saat siang hari saat matahari sedang terik, sekitar jam 12-15.00 WIB
3.       Tidak sedang hujan
4.       Tidak sedang haid ataupun hamil
5.       Lakukan bekam cantik seminggu sekali untuk therapy dan satu bulan sekali untuk perawatan.
Saat pelatihan bekam cantik 1 April 2012 lalu, disertai dengan ulasan lengkap tentang titik-titik bekam serta titik lifting di wajah dan tekhik melakukan facial dan pemijatan wajah. Seru dan menyenangkan, sebab dilakukan dengan sepenuh hati oleh instruktur berpengalaman, Ibu Nenang dari klinikcantik bogor. Menurut beliau yang sudah menekuni bekam cantik ini sejak 2001 lalu, faedah bekam cantik ini mengungguli tekhnik atau metode kecantika apapun. Beliau mengibaratkan 1x bekam wajah=4x facial. Subhanallah yaaa...
Bagaimana, tertarik untuk mencoba di bekam cantik? Mari sini kunjungi aku di Palembang, heheee...

30 komentar:

Millati Indah mengatakan...

Beugh, ada juga bekam buat kecantikan? Saya mah biasanya bekam cuma buat kesehatan ajah..

Lozz Akbar mengatakan...

berarti ini bekam bukan untuk saya ya Yundo.. bekam untuk ganteng ada gak ya hehehe

sandyirwansyah mengatakan...

wah, di Surabaya belum ada ini. Coba ekspansi ke sini te, hehe. Salam kenal :)

Djangkaru Bumi mengatakan...

info yang sangat menarik...!!!!

Andy mengatakan...

kalau aku lebih suka cara alami mba yaitu makan buah yg teratur & olahraga + minum air putih yg banyak supaya kulit ditubuhkan kita terjaga

Hany Von Gillern mengatakan...

mau dong mbak dibekam olehmu :)

Heni mengatakan...

Salam kenal mbak :) kalau orang yang tekanan darahnya rendah, boleh dibekam?

dhenok habibie mengatakan...

kapan2 bekam dhe dong yundo, dhe belum pernah soalnya bekam2 kek gini..

HP Yitno mengatakan...

Jadi bener ya mbak. Cara pembekamannya tetep di wajah. Hanya perlu teknik dan ilmu khusus. Soalnya ane membayangkan, kalau di wajah. Mukanya nanti ada bekas bekam dong. He..he.. salah mengira-ngira karena kurangnya pengetahuan ane sob ^_^

obat sakit darah tinggi mengatakan...

aduh dibekam tapi bikin cantik...serem...

Mami Zidane mengatakan...

kira-kira sakit nggak ya mbak.....?

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kalau dibekam sakit gak sih mbak? aku takut :)

Djangkies mengatakan...

makin penasaran saja dan menguatkan keinginan untuk mempelajari bekam. Cuman kalo untuk kecantikan belum dulu kayaknya, pelajari yang kesehatan dulu.

alaika abdullah mengatakan...

wah.... tertarik banget aku mba...sayang untuk mendatangimu harus cari ongkos dulu nih...... hehe...

thanks infonya mba... di Aceh udah ada belum ya bekam kecantikan? ingin coba deh kalo ada...

blog kecil mengatakan...

wah baru tau ada bekam kecantikan ..thanks

obat herbal kanker paru-paru mengatakan...

kalo boleh tau bekam itu apa ya

Elsa mengatakan...

HAH???
ada bekam cantik????

bener bener baru tau

obat tradisional Sakit Pinggang mengatakan...

aku pengen coba di bekam hehe

pengobatan tradisional maag kronis mengatakan...

waduh dibekam,,,

obat alami ambeien mengatakan...

haha baru tau ada bekam cntik :)

mampir yah :)

Obat Stroke Tradisional mengatakan...

semoga sukses aja juragan ... kesehatan di jaga yah ...

Herriyati Bastari mengatakan...

Baru belajar.... herba gelnya mahal ya, hoho

dewianugrah mengatakan...

dmana beli habatussauda gel nya mba ?

habib mengatakan...

beli habatussauda gel aktifnya ditoko obat herbal

Aneka Herbal mengatakan...

Bekam memang adalah salah satu pengobatan dari tiga
yang dianjurkan rasulullah.
Dua yang lain adalah habbatussauda dan madu.

Rizka Supriyanti mengatakan...

mbak di palembang dimana ya mba?

Amara mengatakan...

membicarakan khasiat bekam memang tidak akan ada habisnya, sudah banyak riset yang telah membutikan kehebatan bekam ini

Rhayu mengatakan...

Sebaik baiknya pengobatan yang kalian lakukan adalah Al hijamah -Bekam

Bekam Anugrah mengatakan...

Saya tertarik dengan artikel yang di tampilkan dalam blog ini .Saya tunggu artikel terbarunya.terima kasih

herbal anugrah mengatakan...

Pengobatan bekam sudah banyak diminati masyarakat baik untuk tujuan kesehatan maupun untuk sekedar menghilangkan jerawat pada wajah.