Sabtu, 28 Mei 2011

Ibu dan Bloggerwati yang Hebat

Tulisan ini aku buat khusus untuk seorang sahabat yang baru saja kukenal, dalam rangka merayakan Milad Blognya yang pertama, Mbak Susi, penulis Blog Susindra.

Dalam acara Giveaway Susindra  ini, Mbak Susi mengajukan dua pertanyaan:

Pertama, dari satu tahun karya Mbak Susi, posting di Blog Susindra.mana yang paling disuka?



Sebenarnya aku suka semuanya Mbak, hmmm...tapi kalau disuruh pilih aku paling suka tulisan yang berjudul:
Jadi Ibu Rumah Tangga plus Bloggerwati.

Mantap Mbak, walaupun tulisannya singkat dan lebih sederhana dibanding tulisan-tulisan Mbak Susi yang lain, tapi menurutku Mbak Susi sudah melakukan satu keputusan yang besar, dari sebagai Ibu Bekerja menjadi Ibu Rumah Tangga. Salut Mbak...dan aku yakin Mbak bahagia dengan keputusan ini.

Pada bagian tulisan ini akupun makin yakin keputusan Mbak untuk menjadi Ibu Rumah Tangga sangat didukung suami dengan meng-cut aktivitas cuci setrika (yang memang menurutku, kerja rumah tangga yang cukup berat). Aku kembali setuju denganmu Mbak, menjadi Ibu Rumah Tangga plus. Pilihan sebagai bloggerwati juga dalam rangka mensucseskan suami. Aku bisa merasakan bahwa kalian adalah pasangan yang saling menguatkan. Cerminan keluarga SAMARA. Selamat ya Mbak...

"Aku sangat bersemangat menikmati peran ibu rumah tanggaku. Pagi ini aku langsung memasak masakan istimewa karena tadi malam jam 10 aku sudah mencuci piring dan mengepel rumah. Jadi kerjaan pagi ini hanya memandikan D&B, memasak sambil mencuci baju. Semua pekerjaan kelar kecuali mencuci baju. Papa langsung meng-cut aktivitas cuci baju, alasannya karena kami telah mengambil tenaga cuci-setrika. Katanya dia lebih suka aku berblogging sambil menyelesaikan proyek website furniture dan guide furniture yang Susi siapkan dan targetkan 3 bulan mendatang berhasil mendapatkan penghasilan. Oke deh papa. Aku siap blogwalking menyapa teman".

Itulah alasan aku memilih posting ini.

Pertanyaan kedua, adalah kesan dan pesan untuk Blog Susindra

Kesan pertama mengenal pribadi Mbak Susi adalah beliau seorang yang menyenangkan, mau berbagi ilmu dan pengalaman. Ini juga yang menjadi kesannya blog Susindra, banyak sekali pengetahuan2 yang bisa aku dapat disana, gaya bahasanya mengalir sehingga jauh dari kesan menggurui.

Pertama kali aku mampir di blog Susindra, aku langsung tahu bahwa Mbak Susi orang yang mau membuka diri, terlebih cara Mbak Susi mengadakan Giveaway Susindra ini, sejujurnya aku suka, karena mengajak kami para teman blogger (terutama yang baru kenal sepertiku) untuk membuka arsip-arsip tulisan, secara tidak langsung kamipun makin mengenal siapa Mbak Susi. Dengan mengenal maka selanjutnya tumbuhlah rasa sayang, cie...Tapi bener 'kan Mbak, tak kenal maka tak sayang ;)* senyum sambil ngediiip, kliip.

Dan setelah sucses membongkar lemari arsip tulisan Mbak Susi yang rapi dan keren (aku jadi tahu, ini berkat saran teman blogger Mbak Susi yang baik hati). Buatku, tulisan-tulisan yang sangat berkesan adalah saat Mbak Susi bercerita seputar D&B, gue banget kayaknya. Kesanku, Mbak Susi sangat pantas disebut sebagai Ibu yang ideal. Tulisan-tulisan Mbak di     Pertanyaan anak yang menyerempet Bahaya, Jangan pernah bilang Binbin Nakal, Kegiatan Sekolah Distin di Pendopo kabupaten Jepara hari ini, Keceriaan Destin - Binbin dan jajan Bolang-Baling khas Kudus, Destin dan Binbin Susindra, Intuisi Ibu untuk Memilih Teori Pengasuhan Anak, dan masih banyak lagi, semuanya membuat aku semakin yakin pada hebatnya sosok Mbak Susi sebagai Ibu, juga pesan moralnya banyak sekali. Terlebih pada Intuisi Ibu untuk Memilih Teori Pengasuhan Anak, terima kasih Mbak untuk berbaginya.

Adapun pesanku hanya dua saja Mbak, spesial sebagai pesan seorang yang baru kenal:

  1. Mbak Susi tetaplah menjadi Ibu yang hebat untuk D&B dan teruslah berbagi ilmu tentang pernak-pernik pengasuhan anak. Semoga selalu bahagia menjadi Ibu Rumah tangga.
  2. Membaca posting Mbak Susi, Menjelang Satu Tahun Blog Susindra, aku berharap Mbak Susi tetap semangat berbagi lewat Blog Susindra. Menjadi bloggerwati yang disuka banyak kalangan. Tetap semangat menjalin silaturrahim dan semoga usaha furniturenya makin maju dengan adanya promosi lewat Blog ini. Tetap semangat ya Mbak Susi...Lucu baca tulisan Mbak Susi tentang puasa blogging 3 hari gara-gara kecanduan blogging, wech benar-benar bloggerwati hebat ya Mbak Susi ini :)
Dan tak lupa aku ucapin Selamat untuk Blog Susindra...
Semoga makin jaya dan salam hangat dari kami di Palembang.

Kenalkan, ini kedua anakku namanya Yunda dan Akang. Salam kenal untuk D&B ya...

 

7 komentar:

Anonim mengatakan...

semoga sukses ya .. pengen kenal ama mbak susi .. hehe :)

Lyliana Thia mengatakan...

Blogging emang candu... hihihi...
Semoga sukses kontesnya Mbaa... :-D

Artineke A. Muhir mengatakan...

Fitr4y:
Thanks ya...kita baru kenalan juga nich :)
Iya kenalan aja, klik langsung Blog Susindra-nya...

Tia:
Oya...Tia dah kecanduan juga ya :)
Makasih ya, tapi tau nich diterima kagak ya, apa dah lewat waktunya :(

Susi Susindra mengatakan...

Halo Yunda & Akang!
Makasih ya sudah ikut giveaway Susindra.
Maaf kemarin agak error Chrome-nya jadi hanya silent reader.
Terima kasih posting spesial, pesan dan kesannya.
Salam buat Adeks yang tidak ada di foto. :)
Sungguh bahagia memiliki putra-putri yang sholeh/sholehah sekaligus multitalenta.

Irly mengatakan...

Wah..bunda ikutan giveaway ya??
Saya ngilang udah banyak aja giveaway.hehe

Moga menang ya bun.. :)

Artineke A. Muhir mengatakan...

Iya nich Mbak bulan Mei banyak giveaway, seru lho Mbak :)

Thanks ya...
Mbak dah g ngilang lagi kan...

Artineke A. Muhir mengatakan...

Mbak Susi:
Makasih juga untuk sapa hangatnya Mbak...

Senangnya tulisan kami g didiskualifikasi, hehe...kirain sudah telat waktunya :)