Jumat, 20 Mei 2011

Undangan Menulis

Undangan Menulis Buku Bersama
oleh Aina Al-Azmi pada 23 April 2011 jam 17:19
Bismillah..

Selama ini kita lebih sering menulis tentang pengalaman pribadi atau imajinasi sesuai tema yang diinginkan oleh panitia lomba, atau menuliskan pengalaman pribadi tentang bagaimana kita menuliskan itu.. Nah, sekarang.. saya ingin mengajak teman-teman untuk menulis kisah tentang MENGAPA MAU MENULIS..

Sadarkah bahwa kita sudah masuk pada lingkungan dimana terdapat sebuah komunitas penulis 'rahasia'? Nah, buku yang akan kita buat ini adalah sebuah buku yang menceritakan tentang diri kita sendiri. Mengapa saya menulis.. untuk apa saya menulis.. Dan apa sebenarnya cita-cita saya (apakah menjadi penulis beneran atau penulis bo'ong-bo'ongan?). Ceritakan juga ya motivasi kalian menulis. Tujuan dari pembuatan buku ini adalah menyatakan eksistensi bahwa kita ADA. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan juga supaya lebih banyak lagi penulis yang mau berbagi ilmunya, berbagi pengalamannya, dan berbagi inspirasinya. 

Aturan main:

- Tema :  Mengapa Saya Menulis
- Naskah ditulis NARASI (bukan cerpen, esai, dll) dengan panjang maks.3 halaman. A4. 12 TNR.1,5 spasi. File doc.
- Naskah HARUS berdasarkan TRUE STORY alias pengalaman pribadi si penulis
- Sertakan biodata narasi di akhir naskah (sertakan alamat lengkap, no.hp yang bisa dihubungi, dan e-mail Anda)


Semua naskah yang masuk (tentu saja yang memenuhi aturan main di atas) akan dibukukan. Kita usaha dulu ke penerbit nasional. Walau mungkin akan 'agak lama', namun.. jika selama 3 bulan naskah kita ditolak, maka alternatifnya indie publishing..

Royalti dari hasil penjualan buku sepenuhnya digunakan untuk pembuatan buku Antologi kita berikutnya, okey?
Harapan saya, tidak ada yang merasa dirugikan!

Bagi teman-teman yang bersedia berbagi, silahkan kirim naskahnya ke:
- ainaalazmi@gmail.com
- Subject :[Mengapa Saya Menulis] Nama Penulis + Judul Cerita.
- Satu penulis satu cerita

DEADLINE 22 MEI 2011 Jam 22.00 WIB


Salam menulis! Dan selalu semangat berbagi!

3 komentar:

warsito mengatakan...

wah waktunya ko dikit amat bunda ane sebernya pengen ikutan tapi kalau cuma dua hari buat ane ga cukup

Anonim mengatakan...

ane sering kesusahan klo nulis dirancang atau di tentukan temanya.

seberanarnya teme tersebut ada di otak tapi susah untuk memuntahankannya :(

Artineke A. Muhir mengatakan...

Warsito:
Niat baiknya sudah dicatat Pak....semoga lain kali bisa ikutan ya :)

Ude:
Iya kadang emang enak nulis dengan tema lepas, sesuka kita. Tapi ya itu, kalu dalam rangka lomba atau ajakan menulis biasanya penyelenggara sudah menentukan tema.
Tetap semangat :)