Kamis, 12 April 2012

Slogan Belajar

Kemarin Hamas dapat tugas Bahasa Indonesia menuliskan slogan dengan tema BELAJAR. Membuatnya diatas selembar kertas, boleh dikreasi dan silakan diberi warna. Aku jadi penonton saja, tak hendak mengomentari, biarlah Hamas berekspresi.

Hamaspun membuat 2 lembar.

Lembar pertama, tulisannya :
"Belajar itu menyenangkan.
Tidak belajar itu tidak menyenangkan"
Hatiku bersorak, bisa juga nich si Akang, walau menurutku tulisannya kekecilan jadi sedikit sulit dibaca. Gak papa dech, yang penting Hamas PeDe :)

Nach dilembaran satunya lagi, Hamas menulis :
"Belajar YES.
Tak belajar NO"
Aku mulai geli, nich anak lucu juga ya, membuat dengan sepenuh hati dan dengan keyakinan yang sempurna, tampa noleh kiri kanan. Dan pada kertas kedua tulisannya lebih jelas, warna juga lebih menyala.

Sorenya, dengan riang Hamas bercerita padaku. Bunda gurunya memuji slogan belajar yang dibuat Hamas dan kawan-kawan sekelasnya. Yang bikin aku spontan tertawa saat Hamas bilang,

"Yang paling bagus punya Nindy *nama disamarkan, takut tenar ;P
 Warnanya keren, tulisannyapun sangat rapi. Tapi kata Bunda sayangnya kok beda sama tema, sebab yang diminta tentang BELAJAR, sedangkan Nindy nulisnya tentang SHOLAT"


Tak mampu kusembunyikan gelakku, ada-ada saja, namanya juga anak-anak :):)
Yang aku rekam, ternyata Hamas mengingat kejadian ini dengan caranya, tak ada nada ngenyek atau apalah. Dunia mereka memang selalu indah ya...

16 komentar:

Mami Zidane mengatakan...

hamas pinter bikin slogan ya...
dunia anak-anak memang sangat indah mbak...

Millati Indah mengatakan...

jadi inget slogan jaman sekolah dulu. AWAN SEKOLAH, BENGI SINAU, KAPAN DOLANE??? (siang sekolah, malam belajar, kapan mainnya???)

cik awi mengatakan...

jadi ingat masa kecil dulu waktu masih kanak-kanak..

Mama Olive mengatakan...

Hamas kelas berapa ya Mba keke..
Barengan Olive ga sih, Olive kelas 3

Dunia anak2 memang selalu indah..

srulz mengatakan...

Hoho... ^^
hehe.. jadi ikut senang, ngebaca slogannya Hamas,,, ^^

:D

Orin mengatakan...

ehem, kok aku mikir Nindy dibuatin ya tugasnya Ummi *ups, suudzon* hihihihi... Tapi slogannya Hamas keren ya, jd tersindir diriku lg males belajar :(

Diandra mengatakan...

Hamas pinter deh...
bikinin mamah Rafi slogan juga donk untuk Rafi biar makannya cepet
hihihi....
*Rafi makannya bisa 2 jam*

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

Hamas cerita sajaya mbak, bukan bermaksud mengeyek. Itulah kepolosan anak-anak tanpa beban apapun

Nia mengatakan...

hihihi...anak2 emang selalu lucu yachh....tp slogannya hamas emang bagus tuch.....utk meningkatkan semangat belajar....

Anak Rantau mengatakan...

Wah, kecil2 dah pinter kampanye ya mbak hehehe...
Mo jadi politikus kayaknya :)

Jurnal Transformasi mengatakan...

Lucu kalau anak-anak masih kecil. Nindy, kayaknya lagi gak nyambung kali ya Mbak..hehehe..Hamas bisa membedakannya...

Imtikhan mengatakan...

nyimak dulu gan

salam kenal n sekalian izin follow ya

mimi RaDiAl mengatakan...

Nindy nya cantik ga bang ???? hehehe

prih mengatakan...

Salut tuk guru Hamas yang mendorong kreativitas Hamas dkk. Bermula dari tugas secara pelan menjadi kecintaan belajar. Salam

bunda Lily mengatakan...

kita mestinya bisa mencontoh dunia anak ya Yunda
yg penuh riang, tak ada iri dengki ataupun melecehkan kreasi orang lain ...
alangkah indahnya dunia dan kehidupan ini jika dipandang dr kacamata tulusnya anak2 ..........
salam

obat panas lambung mengatakan...

semoga menjadi informasi yang bermanfaat
salam kenal

NANGKRING.
obat tradisional lambung.
OBAT SAKIT GIGI ANAK .