Selasa, 03 Januari 2012

Untuk 2 Hani

Mengikuti perhelatan sahabat blogger, entah itu kontes ataupun yang bertajuk give away termasuk PR berantai, adalah sebuah kebahagian buatku. Salah satu bentuk kebahagian karena bisa kujadikan cara yang bisa 'memaksa'ku untuk menulis, salah banyaknya karena mengincar hadiah-hadiahnya, suit...suit... jujur ini mach!

Menang kalah bukanlah soal, karena itu bukan hal yang utama. Walau kadang harus menanggung kecewa karena ternyata aku terlewatkan acaranya, secara saat DL belum juga sempat nulis. Ya semoga dimasa-masa mendatang aku bisa lebih 'bersegera' lagi.

Ada satu moment give away yang sebenarnya aku niat banget ikutan, sudah memperkenalkan diri dan menghaturkan harapan untuk ikutan, tapi apa daya, saat mau posting tanggal 28 Desember lalu, lihat blognya ternyata sudah pengumuman pemenang. Hikss, hikksss, berasa banget sedihnya, secara sudah menyiapkan jawaban hanya tinggal memindahkan foto, tapi oh no ternyata sudah telaaat. Yang kumaksud adalah acaranya Mbak Hani Von Gillern, di Pojok Utak-atik.

Maka saat sudah berhasil memindahkan foto aku buatlah posting ini, kujadwalkan dihari ke 3 Januari. Sebab 1 dan 2 Januarinya sudah terisi. Ini salah satu bentuk usaha mengisi blog ini minimal 1 posting sehari, walau isinya rupa-rupa tak jelas. Kuantitas dulu ajee kali, ntar besok-besok baru meningkatkan kwalitas, hehee...

So, inilah jawabanku buat Mbak Hani:
Diantara perhiasan perempuan yang paling kusukai adalah anting-anting. Apa ya bahasa bakunya. Setahuku ada yang menyebutnya giwang. Entah ya Mbak, aku suka aja memakainya. Punya beberapa di rumah yang masih utuh sepasang. Sebenarnya kalau dari kecil kukumpulkan patahan atau yang tinggal sebelah buaaanyaak banget kali yaa...
Kalau koleksi mungkin banyak bros, sebab sering diberi orang. Banyak banget sich nggak tapi lebihlah kalau 5. Ini gambarnya Mbak...

Lumayan banyak kan ya...
Untuk poin mengabarkannya kepada yang lain, maaf ya Mbak tak bisa kulakukan lagi...
Maka sebagai gantinya pada kesempatan kali ini aku mau ucapkan selamat pada para sahabat yang sudah mendapatkan bingkisan dari Mbak Hani.

Nach kalau kerajianan yang paling kuminati, adalah kerajinan daur ulang. Yang memanfaatkan barang bekas menjadi lebih cantik dan bermanfaat. Seperti ini:

Ini termasuk daur ulang kah?

***
Dan satu lagi PR tentang adalah 5 rahasia yang aku dapat dari Hani si Pemilik blog Honeylizious. Udah lupa kali yang ngasih, tapi biarlah ya walau teelatnya setahun, hmmm...

1. Aku sebenarnya bisa mengendarai motor, tapi itu dulu waktu di Kampung. Trus sudah lama banget. Jadi kemaren saat nyobain aku ngelagapan sendiri. Akhirnya aku menyimpulkan aku harus belajar lagi. Dan kalee lebih mudah kalau naik matic, ternyata aku benar. Tapi anehnya sampai saat ini aku belum berani naik motor ke jalan gede. Hanya di sekitar Kompeks saja. Terkategori bisa kah aku nyopir motor? SIM? Boro-boro punya. Belum, sungguh aku belum punya SIM, jadi maaf ya tak punya fotonya.

2. Aku suka pakai antingan, seingatku ini sejak kecil. Sampai ketika aku sudah berjilbab akupun tetap suka pakai antingan. Entah ya, aku kok merasanya perempuan banget kalau pakai antingan. Antingan yang kupunya tak mesti emas, lebih sering perak atau bahan lain yang tidak menimbulkan gatal di kulit. Saat sudah menikah, kesukaanku pada si antingan justru bertambah. Mungkin efek pujian suami kali ya... Jadi saat ini aku punya beberapa antingan. Hanya 1 yang dari emas, dulu aku belinya Rp. 200.000,- Zaman kapan ya? Lupa. Emas berapa karat? Aachhch tak tahu pasti, yang jelas tak tampak sekarat. Aku suka ganti-ganti pakainya terutama pada moment-moment yang menurutku spesial, cieee... Misal saat suamiku pulang berpergian yang agak lama, atau menyambut bulan Ramadhan, ya spesial kan ya? Sayang aku tak bisa menampilkan foto saat aku berfose memakai antingan, sebagai gantinya aku kasih lihat yang ini saja ya...

Pojok kiri atas, aku beli di Mekkah harganya 2 Real.
*atau saat itu setara Rp. 5000,-
Itu yang pojok kanan bawah sudah tak sepasang lagi. Oya rata-rata kalau antingan aku beli sendiri, kagak pernah ada yang kasih kado ini. Ya mungkin pada nggak nyangka aja kalau aku ternyata suka antingan. Apakah aku termasuk perempuan yang suka berhias? Heelleeeh, tak usah kujawab ya, tapi setahuku seorang istri itu kudu pandai menyenangkan hati suaminya.Berhias didepan suami, semoga berpahala, suiit, suit, ciieee...

3. Ternyata saat ini tak ada satu jam tanganpun yang aku punya. Parah nggak sich? Dulu pernah punya dong, ya iya lah zaman kuliah ini termasuk benda wajib, harus ada jarum detikannya untuk menghitung nadi dll. Dulu juga pernah di kasih suami kado jam, tapi pesannya pakailah disaat-saat yang istimewa, nach karena aku merasa setiap waktu itu istimewa ya aku pakee terus, rusak. Tapi pada dasarnya lagi sejak dulu aku kurang suka pake jam, malah suka kukantongi, atau masuk kotak pensil saat zaman kuliah. Suka ribet kalau mau berwudhu, heheee... maka beli yang tahan air? Na itu, apa lagi sekarang saat handpone sudah menjadi kebutuhan, ya tinggal lihat ke hp aja jam berapa?

4. Aku ternyata sudah sering mematahkan kaca mata, 5 kalian ada kali ya? Sejak awal pakai kaca mata kelas 2 SMP dulu. Sayang tak pernah kufoto bangkai kaca mata yang dulu-dulu.  Bangkai terakhir saja yang masih ada saat aku rapi-rapi kemaren. Ini fotonya sebelum dibuang.

Terakhir kaca mata ini yang patah. 
Termasuk cerobohkah aku? Ampun semoga enggak lagi. Tapi kaca mata bagiku sudah menjadi alat bantu yang begitu lekat. Kata Bunda Monda disatu postingnya, benda keramat. Ya begitupun yang kurasakan. Bangun tidurpun aku langsung cari kaca mata. Sekarang aku minus 3,5 dan ini sejak 5 tahun terakhir, semoga tak bertambah. Awal aku mulai pakai kaca mata minus 0,75. Dan aku sadar kaca mata riskan cidera, maka dulu saat aku tugas sebagai TKHI, aku bawa 4 kaca mata. Tenang, tenang kaca mata yang kupunya, harganya murah saja, Rp. 25.000,- sampai Rp. 50.000,- Hanya ada satu kaca mata yang harganya diatas itu, kaca mata dinas aku menyebutnya. Jadi kalau di rumah kaca mata dinasnya disimpen saja.

5. Rahasia selanjutnya, apa ya?
Ternyata aku punya PIL (Pria Idaman Lain). Dan dalam sebulan terakhir, aku bolak-balik dibuat cemas pada laki-laki tersebut. Beliaulah laki-laki cinta pertamaku. Beliau sakit. Macam-macam diagnosanya. Ada vertigo, ada jantung. Darahnya tinggi. Padahal beliau terkategori orang yang sehat dan awet muda. Sejak aku SMA sampai sekarang tak banyak yang berubah pada wajahnya. Jarang sakit, bahkan tak kenal pijat dan kerok. Ubannyapun masih jarang-jarang. Umurnya? Beliau kelahiran tahun 1946. Ya, beliau adalah Papaku. Walau caranya mengungkapkan cinta tak biasa, tapi aku tahu, beliau begitu mencintaiku, dan aku juga sangat amat mencintainya. Meski kini ada laki-laki lain yang kupuja selain dirinya, tapi tetap namanya yang tersemat abadi dibelakang namaku.

Bergaya dengan cucu pertamanya.
*Sekarang sudah 7 cucunya.
Aku sedih sebab saat ini tak bisa sering-sering berada dekat disampingnya. Terakhir tanggal 25 Desember lalu kami bertemu. Saat beliau ke Palembang, karena menjadi wakil keluarga dalam acara lamaran sepupuku. Dan aku sudah merayu suamiku agar dalam minggu-minggu ini kami bisa menemuinya lagi. Dari Palembang ke Way Kanan (Kampung halaman, tempat Papaku tinggal) sekitar 5 jam perjalanan darat, dengan kecepatan standart. Semoga jadi, mumpung anak-anak masih liburan juga. Dan kalau jadi mungkin dalam beberapa hari ke depan aku tak bisa BW. Maaf  ya dan mohon do'anya untuk kesehatan Papaku, semoga umurnya barokah....

Hmmm, ini rahasia yang sifatnya subjektif sekali, mungkin ada banyak orang yang menganggap 5 hal ini bukan termasuk rahasia, tapi buatku ini hal yang jarang sekali kuceritakan pada sahabat di nyata. Makanya berasa rahasia buatku. Nach ini rahasiaku, apa rahasiamu? Kuteruskan PR ini untuk:
1. Al Kahfi yang sedang sibuk.
2. Mbak Reni di Madiun
3. Kenia yang sedang hamil anak ketiga.
4. Dhenok Habibie di Palembang
5. ESF si pemilik It's Life, yang tulisannya sedang timbul tenggelam.
6. All,  yang belum mendapat tag dan berkenan mengerjakan 5 rahasia ini.
Anggap saja sebagai tema membuat posting di blog atau bisa sebagai sarana untuk saling kenal, kalau sudah kenal kan jadi makin sayang yaa...

Untuk 2 Hani sahabatku, kubuat posting ini.


Happy Blogging !!!

37 komentar:

julie mengatakan...

iihhhh aku juga suka antiiing
lucu2 banget koleksi antingnya Yunda :D

catatan kecilku mengatakan...

Sama aku juga hanya pakai anting2 aja.. tapi aku gak punya koleksi anting2 mbak... hehehe

Semoga Ayahanda tercinta diberi kesehatan dan kesembuhan... Usia yang semakin bertambah memang berdampak pada kesehatan seseorang ya mbak..

Salam hormatku untuk beliau ya?

Dee Ayu mengatakan...

aku juga suka bgt pakai anting2. klo ga pakai kaya ada yg kurang ^_^

the others mengatakan...

Mbak aku gak bisa buka postingan :"Aksi dan Gaya Hamas"... ditolak sama server kantor hehehe.

jiah al jafara mengatakan...

koleksinya lucu"....

al kahfi mengatakan...

kalau point 2 dan 4 saya gak dech,kecuali nanti ....mungkin,1 & 3 barang kesukaan saya,bapak adalh tokoh idola dalam hidup sya juga selain ibu tentunya...v

Lidya mengatakan...

banyak sekali koleksi anting2nya bun. bundaaa aku salah menyebutkan jawaban tadi :(

rezkaocta mengatakan...

aamiin,
smoga papa nya baik-baik aja y mb, bisa terus kumpul sm klg dn cucu-cucu ny
=D
kalo aku paling males pake anting, ini aja terpaksa biar gak disangka cowok
hehe

Ummi Nabil mengatakan...

satu hari satu posting?? semangat mba. saya juga pernh berniat seperti itu tapi tetep aja sering ketunda dengan pekerjaan yang lain.

suka pakai anting ya mba?? saya malah ga suka pakai perhiasan. aneh ya

Btw, gapapa capcha nya ga bisa diubah. ga ngurangin semangat buat BW ko

dey mengatakan...

Saya malah cuma punya 1 pasang giwang tapi udah lama sekali gak di pakai, sampai lubang tindiknya pun sekarang udah gak ada .. hehe

al kahfi mengatakan...

oh iya isyaallah ya mbak bisa mengerjakannya pr ini,,gak ada batas waktu kan

Untje van Wiebs mengatakan...

Jiahahaha LOL, telat setahun :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, suka matahin kacamata...waduuh...bahaya itu, jeng.

ketty husnia mengatakan...

aduh...dapet tugas lagi..tuink2...makasih dulu buat mbak Keke..meski langsung mikir nih..kapan ya masu dikerjakan heheheh

Hany Von Gillern mengatakan...

Terima kasih ya mbak sudah menyempatkan diri untuk menulis postingan ini. Sayang sekali terlambat ya ... tapi jangan kecil hatyi ya mbak, insyaAllah masih akan ada yang akan datang.
Saya juga penyuka anting-anting lo mbak, terutama yang bentuknya lucu2.

kakaakin mengatakan...

Hoho... saya tidak suka pake anting, Mbak...
Tapi boleh nih dicatet ntar kalo punya misua, pake anting bisa bikin tambah cantik kalee ya... :D

Hariyanti Sukma mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Hariyanti Sukma mengatakan...

wah akhirnya banyak jadi tau nih rahasianya ....hehehehe...
smg sang ayah segera sembuh ya, mbak...

Hariyanti Sukma mengatakan...

wah akhirnya banyak jadi tau nih rahasianya ....hehehehe...
smg sang ayah segera sembuh ya, mbak...

Hariyanti Sukma mengatakan...

wah akhirnya banyak jadi tau nih rahasianya ....hehehehe...
smg sang ayah segera sembuh ya, mbak...

Hariyanti Sukma mengatakan...

wah akhirnya banyak jadi tau nih rahasianya ....hehehehe...
smg sang ayah segera sembuh ya, mbak...

Hariyanti Sukma mengatakan...

wah akhirnya banyak jadi tau nih rahasianya ....hehehehe...
smg sang ayah segera sembuh ya, mbak...

Hariyanti Sukma mengatakan...

wah akhirnya banyak jadi tau nih rahasianya ....hehehehe...
smg sang ayah segera sembuh ya, mbak...

Hariyanti Sukma mengatakan...

wah akhirnya banyak jadi tau nih rahasianya ....hehehehe...
smg sang ayah segera sembuh ya, mbak...

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

muehehehehhe dikerjain juga akhirnya ya :)

Hariyanti Sukma mengatakan...

mbak comentnya munculnya jadi banyak amat .... tolong dihapus aja ya

Baida mengatakan...

Baca yang terakhir tetang PIL , sempat terkejut,, kirain beneran .. :D

Salam,

monda mengatakan...

semoga Papa cepat sehat ya ..ummi..
hati2 di jalan

Orin mengatakan...

Liat foto2 anting2 jadi bernostalgia nih Ummi, aku terakhir pake anting2 kelas 2 SMU, ga pernah lg smp skrg hihihihi

.:diah:. mengatakan...

benda daur ulangnya lucu-lucuuuu Mbak, cantik semuaaaa..

btw anting2nya juga uniikk :D

Ejawantah's Blog mengatakan...

Singgah kembali untuk menyapa sahabat blogger. Untuk menjalin tali silaturahmi.

Koleksinya bagus-bagus Mba. Bila sudah banyak mungkin ga ya buka toko ? He....x9.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Zoothera mengatakan...

Sama mba dokter, aku jg seneng ikut kontes biar ada alasan untuk apdet blog, walopun ga menang hehe
Lagi menggiatkan 1 hari 1 postingan ya Mba? Sepertinya postingan terjadwal memang solusi trbaik ya?
Semangathhh terus ngeblognya...
-salam dari Depok-

sanman mengatakan...

satu hari satu posting?
semangat mba. saya juga pernah mau berniat seperti itu tapi tetep aja sering ketunda dengan pekerjaan yang lain.

Andy mengatakan...

aku kagak punya rahasia kaya'a mba,palingan kalau udah dirumah aku suka dikamar sendirian dari pagi mpe malam,orang rumah bingung apa yang dikerjain kok betah banget dikamar ? hehehe

Lyliana Thia mengatakan...

mbak, aku nggak pernah suka loh pake anting2.. hihihi... aku lebih suka padu padan pakaian aja klo dirumah... sama parfum.. abis kalo pake anting nusuk2 gitu klo tidur.. hehehe..

ohya, semoga Datuk sehat selalu ya mbak.. amiiin...

the others mengatakan...

Mbak, PRnya baru bisa aku kerjakan. Maaf telat ya.. :)

nicamperenique mengatakan...

aihhh aku ga sempat bikin foto waktu ikutan GA mba Hany itu, dan blom beruntung juga hehehe

anting, ga suka :D
tinggal 1 yg emas putih, tersimpan rapi menemani cincin batu mirah :D semoga Tuhan berkenan memberikan putra dan putri agar yg tersimpan itu bisa diwariskan hehehe

ehm ... rahasianya emang umum, tp buktinya ga banyak yg tau, saya juga kaget mba suka anting, biasanya yg pake jilbab udah males antingan, ribet, ketusuk2 :(