Senin, 09 Januari 2012

Durian PJ

Ini cuma posting ala kadarnya...
Yach sekedar mengisi blog. Kami sekeluarga sudah di Palembang. Dan hari ini anak-anakku sudah mulai masuk Sekolah, setelah melewati masa liburan yang cukup panjang...
Tentang judul diatas, ini maksudnya, hehe...

Ini penampakan duriannya...
Di sepanjang jalan dari Way Kanan menuju Palembang...
*jalur tengah, lewat  Martapura, Baturaja, Prabumulih.
Rebutan juga...

Ya hanya DURIAN di PINGGIR JALAN, bukan nama salah satu parietas durian unggul, tapi rasanya tetap empuk khas rasa durian*tak berubah jadi rasa mangga githu lho... Harganya juga merakyat,  pas dikantong*mungkin ini yang paling kusuka dari sensasi Durian PJ ini ya, hehe...

Begitulah, memang kami sekeluarga penyuka durian, durian apa saja, asal jangan durian busuk. Ups ngomong-ngomok soal busuk, ada satu bentuk olahan durian yang sengaja dibusukkan, kalau didaerah kami namanya TEMPOYAK. Nach kalau yang satu ini anak-anakku belum suka. Cara membuatnya gampang, tinggal ditaburi garam, disimpan dalam wadah tertutup lalu dibiarkan selama beberapa hari, jadi dech... Tapi tentang takaran dan tips pembuatan lainnya, silakan tanyakan pada Mamaku, secara ilmunya belum diturunkan padaku, hehe...

Oya satu lagi, trik makan durian kwalitas jawara tapi murah sudah pada pada tahu? Tahu? Kalau belum, coba pakai resepku, ini berlaku untuk buah lainnya, asli dijamin sucses nggak pake ngences...
"Makan durian dimusim durian. Makan mangga dimusim mangga. Pokoknya makan buah sesuai musimnya"
Haaayyyaaa, semoga berhasil yaaa...

Salam MERAH PUTIH

Dari yang mau berangkat Sekolah...

22 komentar:

Tarry KittyHolic mengatakan...

Kalo musim durian cari Mangga yg jelas susah ya Mbak :). Di tempat saya juga lg musim durian mbak. tp saya blm berani mkn dl hehe.

OOT: Trimakasih untuk sarannya mbak. Kok dokter ga bilang apa penyebabnya ya?? Tp waktu kontrol kmrn dokternya bilang, bukan kandungan lemah. Semua baik2 saja. Mungkin memang belum rejekinya mbak :)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

wahhh rebutan durian asyik tuh, hati2 kena durinya bun :)

Ummi Nabil mengatakan...

ngiler nih mba
*penggemar berat durian juga

apikecil mengatakan...

glek glek glek
glek glek glek
tes tes tes
tes tes tes

maaf mbak Yunda,saya gak bisa komen
ngiler dan ngeces dari tadi nih :)

Mama Ani mengatakan...

pengeeeeeeeeeeen, ....... buat ngiler b tuh duren... kt nya daerah baturaja lg banjir duren @Rp 5000,-

Hariyanti Sukma mengatakan...

kangen banget durian dr kampuang halaman.... kangen makan durian pake ketan.... disini ngak pernah nemukan durian ueanak spt itu.... karena petani durian disini gak sabaran ....gak nunggu durian masak di pohon.... jadi biar kita lewat ditumpukan durian yg dijajakan di pinggiran jalan gak kecium bau duriannya.

Elsa mengatakan...

wuuuuAAAAAAAAAAAAAAAAHHHH
mau dong.. disini durian mahal Mbak

jiah al jafara mengatakan...

say no to duren :-D

Orin mengatakan...

Orin ga suka durian Ummi, ga usah kirim ke sini yaa hihihihi :D

rezkaocta mengatakan...

ngilllleeerrr...
tapi kalo pake behel, sensasi makan duriannya jadi berkurang nih mb
=(

nique mengatakan...

huhuhu .... bikin makin mupeng ajaaaa
padahal sudah mo 3 tahun ini ga berani makan durian, katanya klo pengen hamil sbaiknya jangan makan durian ... gimana niy nasibku? sementara ini, dipajang pula durian itu huaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Andy mengatakan...

jangan kebanyakan makan durian mba,ntar malah mabok durian loh,hehehe
durian tuh paling enak dibikin es soalnya jadi seger

dhenok habibie mengatakan...

sambal tempoyak itu luar biasa yundo.. ngebayangin siang2 gini makan brengkes/pepes patin plus tempoyak, ajiiiiiiiiibb bikin ngilir mendadak.. hmm, kemaren lewat Martapura kok gk mampir yundo?? hehe :D

bunda kanaya mengatakan...

klo di pasar 16 ilir itu selalu ada durian meski ga lagi musin ya ummi?... soale klo kesana pasti adaaa aja duriannya....

Ririe Khayan mengatakan...

Duriaaannn *kirim dunk*...asli saya suka durian tp sayangnya gak bisa 'pesta durian'. Pernah sekali makan durian sampai 'blenger' ehh...ganti panen jerawat dgn sukses..hiks:(

Ila Rizky Nidiana mengatakan...

di sini juga musim durian mba... enak ternyata. hihi. dulu aku ga suka, soalnya baunya menyengat dan bikin mual. setelah dicoba enak, malah ketagihan. :))

kalo skrg juga lagi musim rambutan, memang bisa dapet rambutan dengan harga yang murah2. :D

oya, untuk workshop cerita anak, ini linknya. terakhir kirim aplikasi hari ini, mba. http://dcendika.blogspot.com/2012/01/pelatihan-nulis-cerita-anak-online.html sampai jam 12 malem :D

ayo kirim, mba keke. ^^
aku ikutnya yang workshop penulisan cerita anak bergambar/picture book :D

.:diah:. mengatakan...

perasaan baru kemarin mampir sini baca Mbak itu suka durian, eehh hari ini ada suguhan durian, jadi mupeng deh, disini masih mahal blm musim sihh :D

RanggaGoBloG mengatakan...

tips jitu.... btw mau dong tempoyaknya... apalagi dibikin sambel.. yummy...

Baha Andes mengatakan...

PJ pinggir jalan :)) klo disini PJ Putrajaya.

mupeng ama durennya bu'dok :)

Marisa Agustina mengatakan...

duuh dimanaa di makassar sini bisa dapat durian yang seenak itu ya? kemarin beli di mal setengahnya busuk semua. sebeeel banget ma yang jual :(

ketty husnia mengatakan...

jadi PJ itu pinggir jalan to?? hehehe ada2 saja nih mbak ,...

oliv mengatakan...

jadi pengen pulkam mau makan duren.wkwkwkwk