Jumat, 20 Januari 2012

Lagak Penjual Duren

Jejak-jejak duren...
Jalan lintas Sumatera, dari Lahat ke Palembang.
Selasa, 17/01/2012.


Alih-alih memenuhi tekad hati untuk menyegarkan blog dengan posting baru setiap harinya, aku malah tak berhasil menayangkan posting terjadwal. Setelah dicek ternyata hanya terstel 'simpan' bukan 'publikasi', ahaaa... ternyata, sederhana saja kesalahannya. Ya sudahlan, buat besok-besok saja. Sekarang masih seputar edisi bernarsis ria. 

Plus...

Khasiat dan kegunaan buah durian sebagai berikut:
- Ekstra kulit dan buah durian, dapat digunakan sebagai obat penyakit kulit dan bengkak.
- Dapat menurunkan kolesterol darah.
- Bila kita mengkomsumsi, kandungan buah durian untuk pembersih darah.
- Sebagai obat herbal mengurai kegelisahan, depresi dan insomnia.
- Menambah kadar serotonim otak.
- Sebagai sumber lemak mentah. 


Sumber Blogiztic


20 komentar:

ketty husnia mengatakan...

mau donk durennya dibawa ke purwokerto heheheh

The Loe mengatakan...

musime terah..

al kahfi mengatakan...

kirain makan duren itu bisa jadi stroke,mbak ,ternyata banyak manfaatnya mungkin kalau dimakan berlebihan ya.?,,,,

vizon mengatakan...

Jadi duren bisa untuk menurunkan kolesterol?
Wah, saya justru berpikir selama ini duren itu malah yang meningkatkan kadar kolesterol darah.. Makanya, saya tahan-tahan terus untuk makan duren. Padahal di Curup lagi banjir-banjirnya duren..

Terima kasih Mbak Keke atas informasinya..
Mantap nian.. :)

jiah al jafara mengatakan...

masih belim suka durenn :)

dhenok habibie mengatakan...

yundo bnar2 gila duren ya.. ayo yundo, kapan dhe ditraktir makan duren?? mumpung musim durennyo belum habis.. #mupeng :D

Tiyo Harwin mengatakan...

mau doong gan durennya, kayagnya mantebb juga tuuh ..
salam kenal gan ..
kalo ada waktu luang singgahi blog saya..
coment and follow ..
http://peluru-tajam.blogspot.com
ane nunut parkir gan

Gaphe mengatakan...

loh malah mengurangi kolesterol ya??.. baru tahu.. tapi untuk penderita asam urat kayaknya perlu menghindari deh..

kalo saya sukaa banget makan duren, dan kemarin di Lombok pesta duren

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

saya makan durian secukupnya aja mbak satu atau dua

Indra Kusuma mengatakan...

Duren salah satu bauh kesukaan saya Mba, apalagi kalau masakan Palembang dengan sambal durennya, bisa nambah saya. He...x9

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Orin mengatakan...

Orin ga suka durian Ummi, ga usah dikirimin ya *halah* hihihi..

.:diah:. mengatakan...

Mbaaaaaakk, mupeng durennya, mauuu dunks :D

-ka mengatakan...

tapi orang hipertensi gak boleh kan makan durian?

Mama Ani mengatakan...

duren ........... serbuuuuuuuu

Bintang mengatakan...

Mbaaaak, saya bukan penggemar durian...kayaknya posting ini cocok buat suami deh, dia yang sangat tergila-gila pada buah penuh duri ini...hehe, di foto ini, mbak Yunda-nya mana?
;)

Hariyanti Sukma mengatakan...

ternyata selama ini saya salah ya, mbak
saya pikirkan durian menaikkan kolestrol, wow... berita gembira buat pecandu durian.
Maaf mbak baru bertamu lagi...

Pakde Cholik mengatakan...

Minusnya apa bu dokter?
Benarkah membuat kadar kolesterol jahat naik dan juga tensi naik?
Dulu, di Palembang, ada besan seorang pejabat yang meninggal dunia sehari sebelum acara pernikahan putranya lho.
Konon katanya,sehari sebelumnya beliau makan kolak durian.
Beliau senior corps saya.

Salam hangat dari Surabaya

Edy KarangGo mengatakan...

kunjungan balek mbak. Mau nanya mbak, gmana cara maukin gambar k blog ini. Saya ngeblog dari hp. Dan sekarang untk buat posting aja gak bisa lg aku d blog q. Katanya harus d instal google crom. Sdangkan google crom g cocok d systim hp ku nokia os symbian

Edy KarangGo mengatakan...

kunjungan balek mbak. Mau nanya mbak, gmana cara masukin gambar k blog ini. Saya ngeblog dari hp. Dan sekarang untk buat posting aja gak bisa lg aku d blog q. Katanya harus d instal google crom. Sdangkan google crom g cocok d systim hp ku nokia os symbian

Lyliana Thia mengatakan...

hah? malahan durian itu bisa nurunin kolesterol ya mbak?

wah tapi klo ke lambung yg sensitif bisa memperliar gas lambung ya mbak?
yah bagaimanapun kegunaan durian aku tetep nggak doyan, mbak... hihihihi