Minggu, 01 Januari 2012

Bunga tak Kukenal

photo edited for free at www.pizap.com
Aku lihat (pertama kalinya) tumbuh didepan Parai Beach Resort Bangka. http://www.agoda.web.id/asia/indonesia/bangka/parai_beach_resort_spa_bangka.html
Daun dan batangnya mirip Anggur, merambat. Jadi mungkin masuk dalam keluarga Vitaceae
Aku tanya-tanya orang sekitar, tak ada yang tahu namanya. Adakah yang tahu?


photo edited for free at www.pizap.com

Ini juga pertama kalinya kulihat, tumbuh di Area Pemancingan Glora Persada, Gandus. Palembang.
Malah lupa ambil foto pohon dan daunnya.
Seingatku pohonnya menjulang tinggi, sepertinya masuk jenis akar tunggal.
Daunnya? Lupa. Bunga apakah ini? Akupun tak tahu...


Ingat lagi foto-foto ini setelah baca Ganti Gravatarnya Bunda Monda, disana ada foto bunga kecubung. Sebenarnya ada 2 jenis bunga tak kukenal lagi, tapi belum ketemu filenya. Posting (terjadwal) perdana di Januari 2012, dan ternyata ini sudah yang ke 263. Alhamdulillah...

14 komentar:

CakCholikdi BlogDetik mengatakan...

Ha ha ha ha..saya pernah berkunjung ke Parai Beach Resort Bangka nan indah. Bunga itu saya kayaknya belum pernah melihat.
Hasil pemortetan yang cakep.

Salam hanga dari Surabaya

Damar mengatakan...

wah pencapaian yang sangat bagus dalam kurun seperti itu sudah tertuang 263 goresan. Manteb begitu juga jepretan bunganya.
ada link yang saya sertakan di postingan sebelumnya, tentang komentar berjenjang di blogspot. kalo ndak berkenan monggo di delete saja

Suratman Adi mengatakan...

indah bgt bunga nya mba heee.. heee..
Lam knl mba.aku follow blog ini

Bunda sylaa mengatakan...

wahh,kodak2 bunganya indah banget,like it...
pernah sih lihat bunganya tp ga tahu juga namanya,

maksih mbak udah follow,aku follownya udah lama....

Dav Dmilano mengatakan...

Saleum,
Serasa pernah liat bunga tersebut disekitar tempat ku, cuma aku gak tau namanya apa....
selamat tahun baru
saleum dmilano

Lidya mengatakan...

siang bunda. bunganya cantik tapi aku juga kurang mengenal nama2 bunga :)

yayun mengatakan...

bunga yang sangat cantik

Unknown mengatakan...

wah itu adanya di Parai toh. katanya Parai itu pantai yg indah lho di Bangka.

catatan kecilku mengatakan...

Sayang aku gak tahu apa namanya mbak.
Kok postingan terjadwal, emang mbak sedang repot ya?

Outbound Malang mengatakan...

sayangnya saya juga ngga ngerti bunga yang indah ini namanya apa..
namun bunga apapun yang indah, pasti menyejukkan mata..
foto yang indah sobat
ditunggu kunjungan baliknya ya
happy blogging, :)

al kahfi mengatakan...

yang pertama seperti tumbuhan kantong semar dech,yang kedua mirip bunga terompet ya,by the way saya juga gak paham namanya mbak

puteriamirillis mengatakan...

jadi terinspirasi juga untuk posting bunga amaryllis nih mbak...secara namanya dipake untuk namaku.

Zoothera mengatakan...

Kalo menurut aku yg 1 itu bunga lipstik,, tanaman ini juga merambat.
Kalo yg ke 2 mirip bunga Mandevilla.. Coba aja gugling sepertinya mirip

Pengobatan Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening mengatakan...

saya di rumah juga punya bunga yang kedua tapi gak tahu juga nama bunganya,,:(