Rabu, 27 Juni 2012

Mesir Makin Melambai

Februari 2012 lalu, saat ikut perhelatannya Una, aku pernah bercerita tentang daftar keinginanku ke berbagai belahan bumi. Yang paling seru adalah saat berkisah tentang impianku ke Negeri Sejuta Piramid, lengkapnya silakan baca di Mesir Melambai.

Dan pada Juni 2012 ini, saat khabar baik merebak tentang terpilihnya seorang hafidz Qur'an sebagai Presiden Mesir, DR. Musri. Mesir semakin mempesonaku dengan lambaian hangatnya.

DR. Musri, Presiden yang hafidz Qur'an.
Gambar pinjem di Google.
Beliau yang telah berpidato dengan amat bijaknya, boleh baca kutipannya disini. Beliau yang telah membuat banyak kebijakan yang 'tak biasa' sehingga mencengangkan banyak pihak yang tak mengenalnya, salah satunya dengan menyumbangkan seluruh gaji presiden kepada negara. Amat banyak orang yang penasaran dengan sosoknya yang mempunyai nama lengkap Muhammed Musri Issa Ayyat, dengan 5 orang anak dan 3 orang cucu.

Sungguh benar yang pernah kubaca bahwa ajaib sungguh penjara Mesir. Masuk kedalamnya Nabi Yusuf as dan setelah keluar menjadi Raja Mesir pada masanya. Selang waktu berlalu, masuk ke dalamnya juga seorang DR. Musri dan setelah keluarnyapun menjadi Presiden Mesir atas kehendak-Nya.

Kenyataan inilah yang membuat Mesir makin melambai padaku. Semoga ada yang mau jadi sponsor buat ke Mesir  Paling tidak nanti saat mendampingi anak-anak, Yunda sudah ada niatan kuliah di Al Azhar. Semoga...

Sejarah memang telah mencatat, banyak kemuliaan yang mampu dilakukan para pemimpin yang 'baik' agamanya, terlebih bila beliau juga seorang hafidz. Selain DR. Mursi, pemimpin dunia yang juga penghafal Alquran adalah Perdana Menteri Hamas, Ismail Haniya. bahkan anaknya yang bernama Aid berhasil menyempurnakan hafalan Alquran dalam 35 hari dan memperoleh gelar mumtaz (sempurna). 

Palestina sudah, Mesirpun sukses. Semoga Indonesia berikutnya. Izinkan duhai Sang Pemilik Negeri.

30 komentar:

Bintang mengatakan...

Yundaaa, semoga keinginannya buat ke Mesir tercapai ya, ikut mendoakan dari jauh...dan Mesir pun semakin melambai buat Yunda :)

Ssstt, kalo udah kesana, bikin postingnya jangan lupa lo!

Ririe Khayan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ririe Khayan mengatakan...

Mbak Kekeeee....Mesir juga melambai pada saya lho? Belum kesampaian neh mau mnerima lambaiannya..

Semoga pemimpin baru Mesir makin membuat Mesir jadi negara Islam yang kuat dari segala bidang dan lebih mengibarkan panji2 Islam..

BlogS of Hariyanto mengatakan...

semoga ALLAH mengabulkan harapan untuk Indonesia dan memberikan yang terbaik

Djangan Pakies mengatakan...

Subhanalloh, jika saja para Pemimpin di bidang apapun telah Hafidz, Insya Alloh akan ada banyak kebaikan yang dihasilkan dari kepemimpinannya. Karena ia akan lebih amanah, karena ia memiliki dasar pijakan Al Qur'an yang mewarnai dalam setiap kebijakan yang dihasilkan.

umanhya fityanakifah mengatakan...

ayo kita ke Mesir ^-^
pengen anak2 hafiz ya mba, bismillah

Della mengatakan...

Alhamdulillah, beruntungnya Mesir :)
Indonesia? Nggak yakin dalam waktu dekat. Seenggaknya bukan buat 2014 nanti, Mbak :D

Irham Sya'roni mengatakan...

Ada kesamaan cerita hidup antara Dr Musri dan Nabi Yusuf. Semoga negara itu pun akan damai, adil, dan sejahtera sebagaimana pada masa Nabi Yusuf bertahta. Semoga pula Yunda bs segera memenuhi lambaian untuk ke sana. amin

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

Mesir keren yaa bung hafidz quran yaa bunda yang baru, semuga makin lebih baik :D

ntar kalau ke mesir ajak niar yaa :D

Mami Zidane mengatakan...

merinding saya mbak membayangkan betapa hebatnya para penghafal al qur'an seperti DR. Musri ini. jarang ada tokoh dunia yang bisa seperti itu ya mbak.

semoga mesir makin berjaya ya...

adeuny mengatakan...

aamiin ya rabb....
semoga negri ini semakin berumur semakin membaik...


salam kenal :)

Indonesian Strong from Home mengatakan...

asli saiia doain dee moga lambaiannya makin bersambut... soalnya saiia juga pingin bangeddd keliling dunia ... huehehe.. sapa tau ajja di denger :p

Mugniar mengatakan...

Aamiin. Mudah2an semakin kuatnya lambaian si mesir merupakan pertanda harapan ini akan diijabah oleh Sang Pemilik Negeri :)

Mugniar mengatakan...

Aamiin. Mudah2an semakin kuatnya lambaian si mesir merupakan pertanda harapan ini akan diijabah oleh Sang Pemilik Negeri :)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku doakan semoga mbak keke bisa ke mesir ya, mengantarkan hams sekolah disana

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Aku yang agak kaget waktu tau beliau ternyata setahun sebelumnya di penjara. Waw. @.@

Evi mengatakan...

Dia menyumbangkan gaji untuk negara? Mulia ya Mbak..Moga2 ada pula pemimpin kita yg mengikuti jejak Presiden Mesir ini nantinya.

Amin. Ikut mendoakan agar terkabul mengunjungi Mesir Mbak :)

catatan kecilku mengatakan...

Kapan negara kita tercinta punya pemimpin hebat spt itu ya mbak..?
Wah hebat deh Yunda.. kecil2 udah tahu apa yang diinginkan. Semoga keinginan kuliah di Al Azhar terwujud. Aamiin.

Apa kabar mbak? Maaf lama gak mampir nih... kelamaan absen soalnya hehehe

Nchie Hanie mengatakan...

Semoga Keinginanya Tercapai..
Amin..

Abi Sabila mengatakan...

Ikut mengaminkan doa dan harapan, Bu Dokter ( berkunjung ke Mesir, Mbak Yunda kuliah di Al Azhar dan pemerintahan negara kita dipimpin seorang hafidz Quran ).

Hany Von Gillern mengatakan...

Aamiin ... semoga tercapai cita-cita mbak Yunda.

hilsya mengatakan...

di sini aja aku terharu dengan pemimpin yang begitu bijak dan baik...

apalagi sekarang di mesir, subhanallah..

Orin mengatakan...

Semoga kelak kita jg punya pemimpin seperti itu ya Ummi.. Aamiin

Bunda Kanaya mengatakan...

Subhanallah... Allahu Akbar... satu lagi ummi, saat rapat dia mengganti foto kepala negara dengan kaligrafi Allah.... semoga makin banyak pemimpin2 seperti ini ya... semoga bisa kesampaian ya ke mesirnya... ummi boleh minta alamat emailnya?

srulz mengatakan...

Amin...
semoga bisa kesana ya bun... :D

Financial Super for Your Life mengatakan...

sy aminkan mbak semoga diIndonesia lahir pemimpin yg Qur'ani,jujur dan menjadi representasi sifat kepemimpinan Rasulullah..

Dhymalk dhykTa mengatakan...

sy aminkan mbak semoga diIndonesia lahir pemimpin yg Qur'ani,jujur dan menjadi representasi sifat kepemimpinan Rasulullah..

Shohibul Jambore On the Blog Edisi Khusus Lestarikan Budaya Indonesia mengatakan...

Alhamdulillah saya sudah pernah ke Kairo selama 4 hari.

Semoga bapak diatas bukan hanya hafal Al-Quran namun mampu mengamalkan firman Allah Swt. Amin

Salam hangat dari Surabaya

obat panas lambung mengatakan...

semoga menjadi informasi yang bermanfaat
salam kenal

NANGKRING.
obat tradisional lambung.
OBAT SAKIT GIGI ANAK .

obat panas lambung mengatakan...

semoga menjadi informasi yang bermanfaat
salam kenal

NANGKRING.
obat tradisional lambung.
OBAT SAKIT GIGI ANAK .