Minggu, 10 Juni 2012

JASUKE

Walau berbau Jepang, tapi JaSuKe yang satu ini ternyata adalah singkatan dari Jagung - Susu - Keju. Entah mulai kapan JaSuKe mulai diakui keberadaannya. Yang aku tahu sejak pertama kali ada di PS, Yunda dan Hamas langsung suka, kalau tak salah dulu harganya Rp. 7.000,- satu cup sedang. Sekarang ditempat yang sama harganya sudah Rp. 8.000,-

JaSuKe olahanku,
Satu porsi yang tak ternilai harganya ^^

Yang termurah kami pernah beli yang digerobak pinggir jalan, satu porsinya Rp. 3.000,-
Baru-baru ini saat ke Bandara jemput Yai, Yunda dan Hamas pertama kalinya beli dengan harga Rp. 9.000,- Dan untuk sementara inilah JaSuKe termahal yang pernah mereka beli.

Kemarin, aku beli jagung kiloan di PTC seharga Rp. 30.000-an, sampai rumah langsung aku kukus, taburi dengan parutan keju dan disirami sedikit susu, rasanya tak ada beda dengan yang pernah kucicipi. Bisa dibuat puluhan porsi, lumayan menguntungkan. 

Saat kutanya pada Hamas, apa tanggapannya tentang JaSuKe buatanku.

"Enak banget Mi", ekspresinya penuh pujian.

"Akang nggak mau beli lagi yang di Bandara", lanjutnya *duuucch berarti buatanku lebih disukainya dong, pikirku. 

"Memangnya kenapa Nak?", tanyaku ingin memastikan.

"Kemahalan harganya Mi", jawabnya polos.

*Tueng, tuueeeng, makanya jadi Emak jangan mudah ke-GR-an, hehee...


"Kita jualan JaSuKe yuk Mi", ajaknya antusias.


*Emaknya masih mikir, adakah yang punya saran?

17 komentar:

Ocha Rhoshandha mengatakan...

kayaknya enak nih. apa resepnya Bun? masa' cuma jagung, susu, keju doang bahannya?

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kalau beli mahal mbak, aku seringnya bikin sendiri aja :) emak pelit sama irit beda tipis nih hehehe

Kampung Karya mengatakan...

aduh saya kok tidak tahu ya.. #nepokjidat

Monda mengatakan...

he..he..., nggak tau namanya jadi Jasuke...,
anak2 tetap nyebutnya jagung keju aja

satusatuen mengatakan...

Ah..kirain jasuke tokoh naruto..ternyata jagung susu keju tho.
Kalo potensi, kenapa engga jualan sendiri. sekedar saran.

Lozz Akbar mengatakan...

lah kalau prospek bagus dan tidak menyita waktu Yunda di kegiatan utama, napa tidak Yunda?

saya juga siap kok jadi tester gratisannya hehehe

Diandra mengatakan...

Hamas persis kayak Rafi
kalau ada makanan yg dia anggap enak
pasti suka bilang "kita jualan yu mah"

jadi pengen nyoba bikin juga mbak...
gagal gak yaa....?
terkadang antara beli dan bikin suka beda rasa siiiih.....

Mami Zidane mengatakan...

emang lebih puas kalo bikin sendiri ya mbak...hehe

Orin mengatakan...

Kalo di Jakarta banyak bgt rasanya yg jualan Jasuke Ummi, sampe males beli aku mah hihihihihi.

Tapi ada temenku yg memang berbisnis ini dan cukup sukses. Dicoba aja Mi jualan ;)

Catatan Dari Sahabat mengatakan...

Ah saya pikir menu jepang benaran , eh gak taunya si jagung manis itu,
makasih ya, mbak berbagi resepnya,

srulz mengatakan...

kira kira saya doyan ngga ya.. hehe belum pernah nyoba bun.. :D

gamat luxor mengatakan...

harga ekonomis 5rb kayanya bakalan laku,,,

Pakde Cholik mengatakan...

Mengapa harga di sana mahal ? Karena ada upah buruh dan ambil untung jeng. Kalau mbuat sendiri kan tak ambil untung dan nggak ngupah mamanya.

namanya bagus. Sama dengan minuman JENIPER, kirain produk luar negeri singkatan dari Jeruk Nipis Peres khas Kuningan.

Salam hangat dari Surabaya

Hany Von Gillern mengatakan...

perlu dicoba mbak, aku suka makan jagung manis, keju gak masalah, tapi susunya aku kurang suka kecuali susu kedelai.

Bintang mengatakan...

Waaah, penasaran dengan rsa jasuke bikinan Yunda...
:D

Ramen Indonesia mengatakan...

great

obat panas lambung mengatakan...

semoga menjadi informasi yang bermanfaat
salam kenal

NANGKRING.
obat tradisional lambung.
OBAT SAKIT GIGI ANAK .