Jumat, 29 Juni 2012

Duo Srikandi

Vina dan Ituk, kompak.

Dua perempuan ini sangat diandalkan di kantor kami. Merekalah yang paling pagi datang ke kantor untuk beberes dan bebersih. Setelah selesai dengan acara utama itu mereka akan langsung mendapat tugas beruntun lainnya, seakan tak ada habis sampai jam pulang kantor. Dari mulai dimintai tolong mengantar dan mengambil fotocopy sampai memilah surat menyurat.

Kalau tiba hari Jum'at, tugas mereka lebih seru lagi. Masak-masak. Di kantor kami kalau ada yang syukuran misalnya kenaikan pangkat dll, maka diadakan makan bersama. Biar hemat pengolahan masakannyapun dipercayakan pada 'duo srikandi' ini. 

Sebenernya ada 'laskar' lainnya selain mereka berdua, tapi yang lainnya laki-laki. Mereka kompak dan sangat ramah. 

Balik ke duo srikandi ini. Satu namanya Rusdiati tapi minta dipanggil Ituk. Usia kami sebaya, karena kami lahir pada tahun yang sama. Sudah menikah dan dikarunia 1 orang anak yang umurnya hampir 1 tahun. Yang satunya masih 'ting-ting', namanya Ervina. Biasa disapa Vina, generasi awal 90-an. 

Foto ini diambil hari Kamis lalu, saat usai acara di kantor. Melihat aku yang siap membidik, mereka langsung senyum sumbringah. "Masukkan facebook ya Bu" koor mereka bersamaan. Aku jawab, "Ya nanti dimasukkan ke blogku".

Dan pagi ini mereka ketawa-tiwi melihat foto mereka terpacang disini.

Sedangkan akupun bahagia memenuhi janjiku pada mereka, juga mengingatkan diriku sendiri bahwa sebaik-baik manusia bukan karena jabatan atau pangkatnya sebagaimana hadist berikut:

Dari Ibnu Umar bahwa seorang lelaki mendatangi Nabi saw dan berkata,”Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling diicintai Allah ? dan amal apakah yang paling dicintai Allah swt?” Rasulullah saw menjawab,”Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia dan amal yang paling dicintai Allah adalah kebahagiaan yang engkau masukkan kedalam diri seorang muslim atau engkau menghilangkan suatu kesulitan atau engkau melunasi utang atau menghilangkan kelaparan. Dan sesungguhnya aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menuaikan) suatu kebutuhan lebih aku sukai daripada aku beritikaf di masjid ini—yaitu Masjid Madinah—selama satu bulan. Dan barangsiapa yang menghentikan amarahnya maka Allah akan menutupi kekurangannya dan barangsiapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya maka Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu maka Allah akan meneguhkan kakinya pada hari tidak bergemingnya kaki-kaki (hari perhitungan).” (HR. Thabrani)

18 komentar:

Arif Chasan mengatakan...

wah... loyalitas yang tinggi emang bikin kagum siapapun ya.. :)

salam kenal.. :D

affanibnu mengatakan...

sudah izin belum majang2 gambar.. ? hehhe

Ririe Khayan mengatakan...

Kalau di kantor sya tiap hari ada makan-makan mbak, maksudnya kntor mmg menyediakan makan siang dan ada yg salah satu yg dpt jobdes utk masak tersebut, ..cukup efektf agar karyawan gak 'keluyuran' dengan alasan makan siang d luar

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kita juga bermanfaatkan mbak, untuk keluarga :)

SANG PEMBELAJAR mengatakan...

Duo Srikandi... Pas Juga sebutannya... :D
Hadir perdana di mari dengan berbagi MP3 Inspiratif Bag. XIV, direview ya Sob... Thanks, Salam bLogger,

jay boana mengatakan...

srikandinya akur yah :D

Mami Zidane mengatakan...

semoga mbak ituk dan vina selalu jadi mitra yang selalu kompak ya mbak...hehe

catatan kecilku mengatakan...

Mbak, aku masih punya satu staf cowok yg belum married lho. Putih, tinggi... kayaknya cocok deh dg Ervina hehehe..
*naluri mbak comblang muncul lagi*

arra mengatakan...

semogakita selalu menjadi org yg dimanfaatkan untuk kebaikan,,
sehingga diri kita bermanfaat, bukan menjadi beban namun menjadi solver solution bagi yg lain,,
thanks mbak,,,

ke2nai mengatakan...

Manusia makhluh sosial.. Jd memang seharusnya bisa bermanfaat bg yg lain ya mbak :)

HP Yitno mengatakan...

Wah pasti seneng banget tuh duo srikandi jadi artis di blog kamu sob. Mereka nggak punya blog ya sob?

evi mengatakan...

Sebuah sistem dikantor tak bs berjalan tanpa bantuan Mb Vina dan Ituk ya Mbak. Hanya karena tenaga mereka mudah digantikan, penghargaan sistem berupa gaji, kurang pd mereka

prih mengatakan...

Kita semua kerja dalam tim ya mbak, kekompakan dan memelihara rasa memiliki menjadi berarti. Selamat memupuk kekompakan tim mbak Keke. Salam

Sugeng mengatakan...

Salut dengan duo srikandi nya. Meskipun sibuk dengan tugas yang menumpuk di kantor tapi masih sempat berjibaku dengan acara masak. Hm.... jadi pingin mencicipi hasil olahan nya.

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Shohibul Jambore On the Blog Edisi Khusus Lestarikan Budaya Indonesia mengatakan...

Di setiap sudut,ada saja orang2 yang bisa diandalkan ya jeng. Mereka menjadi demikian populer karena tugas yang dibebankan kepadanya dilaksanakan dengan gembira sehingga hampir semua orang senang kepada mereka.

Salam untuk duo Srikandi juga ya.

Hany Von Gillern mengatakan...

bener-bener srikandi deh, multi tasking, salut buat mbak Ituk dan dik Vina berdua!!!

Outbound Malang mengatakan...

kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

Della mengatakan...

Subhanallah.. semoga duo srikandi makin giat dan memberi manfaat ya, Mbak :)