Senin, 19 September 2011

Pengharum Ruangan Alami

Inginnya menulis tentang acara kemarin, seru dan penuh pertualangan. Tapi karena masih belum memungkinkan maka kutulis yang ringkas bin singkat saja ya...

Tentang kebiasaanku memetik aneka bunga wangi dan diletakkan dalam gelas atau cawan tertentu, aku menyebutnya pengharum ruangan alami beraroma therapy :) cie...

Terkadang juga hanya kuhamburkan ditempat tidur, harum mewangi menambah kemesraan, ay ay... 
Tak percaya, cobalah :P 
Terlebih bila diruangan ber-AC, wong dikamarku yang tak ber-AC saja wangi kok... 

Yang siap ditebar di tempat tidur,
atau ditaruh dibawah selimut.

Kenanga, melati dan daun jeruk...
Yang segar dari halaman sendiri... 

11 komentar:

Lidya mengatakan...

itu bunga apa ya mbak?

bunda kanaya mengatakan...

ummi... aku rada aneh nih orangnya... ga suka sama wangi bunga... hehehe... tapi boljug tuh ya idenya sebagai pengganti pengharum ruangan yang baunya lebih nyegrak....

dey mengatakan...

nyobain ah ... tapi daun jeruk aja, soalnya aku gak suka wangi bunga .. :)

Lyliana Thia mengatakan...

iiiih asik banget mbak Keke...

seger dari halaman sendiri... ^_^
coba ah... tp bunga2an ditempatku nggak ada yg wangi... hmm... :-P

oot, mbak Keke... makasih nasihatnya...
mbak, aku terakhir sepedahan agak jauuuh, teruuus... seseeek.... aku kirain jantung dulu... pernah diperiksain ternyata gapapa... sekarang aku tau ternyata dulu kena serangan asma... belum kuat bener, dipaksain...

trus brp kali weekend absen sepedaan... skrg bannya lg gembes gara2 jarang dipake... :-( haduuuuh... *aku skrg takut sepedaan sendirian mbak* hehe...

gmana kabarnya mbak? selain renang mbak Keke olahraganya apa?

muamdisini mengatakan...

bunganya bagus mba...
tapi kok kalo saya suka pusing yah cium bau bunga yg terlalu harum?..
mungkin udah terbiasa dengan bau badan yah...
*tepokjidat...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

tul yg alami malah bagus. kalo yg buatan malah bisa merusak pernafasan kalo terlalu sering dihirup

Yunda Hamasah mengatakan...

Mbak Lidya:
Itu bunga kenanga, melati campur kulit jeruk, yang ada aja dihalaman, sebenarnya bisa bunga lainnya ;)

Bunda Naya:
Iya ini pilihan juga untuk yang tak suka bau wangi menyengat ;)

Ibu Dey:
Bisa bu daun jeruk aja, malah semakin terkesan aroma therapinya ;)

Tia;
Iya Tia, asyiknya juga GRATIS TIS, hehe...
Renang juga ndak rutin Tia, paling ya latihan pernafasan tiap 15 meneit sebelum subuh diluar rumah, malah kadang tak sampai 15 menit, hikkksss... coba dech Tia, udaranya segar banget lho...

Muam:
Terima Kasih ya sudah berkunjung ;)
Tapi ini wanginya tidak terlalu harum sich, semi harum aja kali... cuma mengalihkan bau apek, he...

Mbak Fanny:
Thank's Mbak ;)

Orin mengatakan...

Hiks...sayang sekali Orin ga punya kebun bunga Ummi...pdhl pasti seger ya, wangi alami begitu..

Nia mengatakan...

aku juga dulu sering nebar bunga melati di tempat tidur..emang enak mbak wanginya...aku seneng banget...kadang suka ngantongin bunga melati kalo ke kantor......jd wanginy alami yach hehehe.....

sayang pohon bunga melatinya udah mati...padahal yang di rumah itu pohon bunga melati susun....yg wanginya lebih lama plus layunya juga lama di pohon.....

Yunda Hamasah mengatakan...

Orin:
Semoga suatu hari punya kebun bunga ya Orin sayang... Kebun bungakupun ala kadarnya kok*jadi malu, hikkkss...

Mbak Nia:
Iya ya Mbak wangi melati emang lembut. Melati susun, baru denger, jadi ingin tanam juga ;)

IbuDini mengatakan...

bunga kenangan emang wangi...terkadang di halaman rumah aja bisa sampai masuk kedalam rumah.

saya dirumah ada bunga melati...dan wanginya kalau pagi hari sampai masuk kedalam rumah. harumnya lembut