Jumat, 23 September 2011

Ceria di Taman Lansia

Walau belum mandi, tetap ceria.
Foto ini yang akhirnya kupilih untuk diikutsertakan dalam acaranya HotCoklat.com
Bertema : Bersama Orang Tersayang.
Periode : 5 September 2011 – 25 September 2011.

Lokasi foto ini di Taman Lansia, Puskesmas Blambngan Umpu, Way Kanan. Tempat tugas pertamaku. Taman Lansia (setahuku) umumnya memang ada di Puskesmas, Rumah Sakit atau sarana umum lainnya. Aku pernah lihat ada disebuah kantor dan disebuah taman kota. Sahabat pernah lihat juga kan? Tahu fungsinya? Iya benar, untuk olahraga.  Terutama olahraga buat para lanjut usia atau yang biasa disebut Lansia.

Dan waktu pengambilan foto ini adalah awal tahun 2005, saat sulungku, Khodijah Auliya Tsabitta berumur 1 tahun 2 bulan. Ya sudah bisa jalan, bahkan berlari kecil. Tapi setiap pagi ada saja bentuk cari perhatiannya. Alih-alih aku mau berangkat ke tugas, ia mulai merengek. Belum lagi rasa mual yang kerap menderu, maklum lagi morning sickness berat, hamil muda anak kedua. 

Jadi aku pilih foto ini, karena setiap melihatnya, aku selalu terkenang dengan masa yang penuh perjuangan itu. Si-sulung yang tetap butuh kehangatan sementara calon adik juga tak mau kalah, tentu akupun pantang menyerah. Maka jogging ke Taman Lansia inilah kami setiap paginya, berbagi kehangatan dan mencipta ceria.
Kliiiik, difoto suamiku. Berhasil mengabadikan hangat yang menceriakan. Kami sekeluarga ada dalam foto ini, si-sulung dalam dekapanku, adiknya dalam kandungan dan suamiku yang menjadi fotografer. Dan mau tahu apa komentarnya kala itu? "Nanti kalau sudah lansia, harus tetap hangat dan ceria ya sayang" Yang akan selalu kuingat.

Photo Blogging Kontes oleh HotCoklat.com – Secangkir Coklat Hangat Setiap Hari.

10 komentar:

monda mengatakan...

kenangan yang manis sekali yunda,
aamiin semoga tetap sehat dan hangat sampai lansia

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah si kecil wkt itu lucu amat ya. cantik.....

dey mengatakan...

amin .... selalu ceria sampai kapanpun.

Di sini ada taman lansia, tepat di sebelah kanan Gedung Sate ...

ketty husnia mengatakan...

wah,...ga nyangka, ada cerita perjuangan di balik sebuah foto,..pantesan aku bingung..koq si kecil..ada yg masih bayi lagi?? hehehe ternyata o..hehehe
selamat berkontes ria deh :)

Djangan Pakies mengatakan...

assalamu'alaikum Mbak,
yang belum mandi yang mana nih hhh, sayang Abi ndak ikut poto, tapi entar yang moto sapa ya,

Ning Auliya, bener-bener ceria tuh

Hot Coklat mengatakan...

Terima kasih sudah mengikuti Photo Blogging kontes dari HotCoklat.com

Yunda Hamasah mengatakan...

Bunda Monda:
Terima Kasih ya Bun ;)

Mbak Fanny:
Iya Mbak, lucu, cantik, pandah dan shaliha ;)
Trims

Bu Dey:
Aamiin, thanks ya Bu...
Gedung Sate?

Mbak Kenia:
Iya ni Mbak, foto lawas yang penuh kenangan ;)
Ingin juga sekarang punya bayi lagi, do'akan ya...

Pak Is:
Wa'alaikumsalam wr wb
Ssstttt, jadi malu...
Matur nuhun Pak ;)

Hot Coklat:
Sudah datang ;)
Terima Kasih buat penyelenggara.

Lyliana Thia mengatakan...

Subhanallah manis banget deh kata2nya Mbak...

Yunda imuuut sekali .. hihihi,...

semoga menang Mbak... so sweet... ^_^

isma mengatakan...

Foto yang menyimpan kenangan, salam kenal bunda ...

puteriamirillis mengatakan...

kenangan indah, eh mbak foto kita kok sama ya, aku sama umar dan didalam perut ada azkiya, yg foto suami.samaaa...
salam Pu mbak