Rabu, 14 Desember 2011

Pasangan Sempurna?



Alkisah ada seorang pemuda yang sudah cukup usianya untuk mengakhiri masa lajangnya dengan menikah. Maka ia putuskan untuk mencari seorang gadis yang akan dia nikahi. Namun ada satu syarat yang ingin ia dapatkan, yaitu dia ingin mempunyai istri seorang gadis yang sempurna.



Setelah beberapa lama dia mencari, akhirnya dia menemukan seorang gadis yang sangat cantik. Bayangan si pemuda tadi, “Inilah gadis sempurna yang selama ini aku impikan untuk kujadikan istriku”. Namun ternyata pemuda tadi mengurungkan niatnya untuk menikahi gadis itu, karena ternyata gadis tersebut tidak bisa memasak.



Karena kecewa gadis yang akan dinikahinya tadi tidak sesempurna seperti yang dia impikan, pemuda tadi kemudian mencari gadis lainnya. Alhasil bertemulah dia dengan seorang gadis yang sangat cantik dan masakannya sangat luar biasa lezatnya. “Inilah gadis sempurna yang aku cari,” pikir pemuda tersebut. Setelah pemuda tersebut mendekati sang gadis, alangkah kecewanya pemuda tersebut karena ternyata gadis tersebut berpendidikan amat rendah. Dia hanya lulusan SD dan kemampuan memasaknya dia peroleh dari ibunya. Akhirnya dia tinggalkan gadis itu untuk mencari gadis lainnya.



Beberapa waktu kemudian bertemulah pemuda tadi dengan seorang gadis yang sangat cantik, pandai memasak, lulusan S2 sebuah perguruan tinggi ternama dan bahkan sudah memiliki beberapa restoran yang cukup ternama. “Sempurna,” pikir pemuda tersebut. ”Inilah calon istriku yang selama ini menjadi harapanku.” 


Namun pemuda tersebut kembali kecewa tidak bisa menikahi gadis tersebut. 
Karena apa? Ternyata gadis tersebut mencari pemuda yang sempurna.



Disarikan dari MENCARI YANG SEMPURNA, tulisan Ajahn Brahm.

***

Dan buat kita yang sudah menikah, bukan lagi masanya mencari pasangan yang sempurna. Sudah lewat, masa kita adalah bersama pasangan. Pasangan yang harus kita cintai, terlepas sempurna atau tidaknya.
Bila kita meyakini tak ada manusia yang sempurna di dunia ini, maka proses mencintai pasangan kita akan berjalan dengan lebih indah.

"Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna"





Ini katanya Asma Nadia dalam "Sakinah Bersamamu", jadi bukan quote-ku. Tapi aku sangat amat setuju. Bagaimana menurutmu?


**Dalam pengumpulan bahan untuk ikutan resep GA Ce I eN Te A 
di http://zoothera.wordpress.com/2011/12/01/5th-anniversary-giveaway-ce-i-en-te-a


43 komentar:

Untje van Wiebs mengatakan...

Jadi resepnya yang menerima itu? :D

Ummi Nabil mengatakan...

semakin kita mencari kesempurnaan, maka semakin jauh akan kita temukan

Ananda Mutiara mengatakan...

Salam kenal Bunda :) Membaca postingan ini bikin saya tersenyum :) Mencari pasangan memang tak semudah kita bayangkan tapi tidak bisakah kita untuk mempermudahnya? Hanya karena tidak bisa memasak, hanya karena pendidikan rendah, hanya karena umurnya lebih tua atau hal-hal lain yang lebih mementingkan dunia daripada akhiratnya, lantas tidak jadi untuk meminangnya. Kalau kita pengin mencari yang sempurna, apakah kita juga sudah sempurna dimatanya? Sedangkan di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, tidak ada manusia yang lebih baik dalam segala hal. Yang Maha Sempurna hanyalah Allah. Ma kasih sudah memberikan pencerahan lewat postingan yang penuh makna ini :)

epay mengatakan...

Resep yang bagus mi ^^

umahnya fityanakifah mengatakan...

setuju bgt quote nya

Della mengatakan...

Iya Bunda, saya juga dulu mikir gitu, kok. Ngapain nyari yang sempurna, emangnya saya sudah sempurna? Hehehe..
Udah mikir gitu aja nikahnya masih tergolong telat, gimana kalau enggak :D

Susi Ernawati Susindra mengatakan...

Setuju dengan quote-nya.

bunda Lily mengatakan...

ini renungan utk kita semua, bahwa manusia gak ada yang sempurna , kesempurnaan hanya milik Allah swt semata.........

suka banget quote yang dari Asma Nadia diatas :)

Semoga sukses di acara GA ini Yunda
salam

puteriamirillis mengatakan...

pu juga suka banget dengan quote nya asma nadia diatas bunda...trims dah mengingatkan...

kak Rose mengatakan...

subhanallah, kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT..sedangkan pasangan diciptakan utk saling melengkapi menuju kesempurnaan..se7 banget ke, quote-nya, mg cepet dpt inspirasi buat ikut GA Ce i en te a...

Obrolan Blogger.com mengatakan...

hmm sudah menjadi ketetapan dan kepastian, bahwa kesempurnaan hanya milik Allah, jangan coba-coba manusia untuk bisa menyamai apalagi menandingin 'hak' Allah itu, brrrrrrrrrrrrrr.....ngeri bisa kena omelan Allah.

Tentang kesempurnaan pasangan, adalah lebih di khususkan bagaimana kita menyempurnakan 'kekurangan' itu pada hubungan dengan pasangan kita.

bunda kanaya mengatakan...

jadi inget adek kelas yg minta dicariin istri.... pesen2nya, yang putih, langsing, ada lesung pipitnya....hyyaa... aku jawab aja... ada sih, tapi belum tentu mau sama kamu... hehehe

lewotana mengatakan...

salam kenal mbak, newbie nih.... jangan lupa kunjungi blog aku ya....

TEAK 123 best Teak garden furniture manufacturer wholesale In Indonesia mengatakan...

" Pada waktu masa depanku pada Tuhan ku serahkan hidupku ....., nantikan Tuhan berkarya indah pada waktunya "

salam kenal bu.... ngareb banget nih main-main ke blog saya, ditunggu kedatanggannya

Lyliana Thia mengatakan...

wah kayaknya resep CeIeNTeA nya mbak Keke mantap nih? jd rasa apa mbak? pedes nggak? hehhee... ^_^

justru yg membuat kita jatuh cinta, adalah ketidaksempurnaan pasangan.. dimana dgn bersama kita, bisa menjadikannya sempurna.. begitu jg sebaliknya ya... :-D

*halah omong opo toh aku ini :-P*

Nia mengatakan...

belum dapat ide utk kontes ya mbak....moga2 cpt dapat ide....bener aku juga dulu ngga pernah berusaha mencari pasangan yg sempurna....aku justru mencari pasangan yg setara...soale kalo ketinggian/terlalu sempurna tkut ngga bisa ngimbangin hihihi....

ajeng rismaniar mengatakan...

pengen beli bukunya dimna yaaaa...?

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

Sempurna. Bener banget! Saya setuju sama sobat. Lebih baik mencoba membuat semuanya indah untuk terlihat sempurna bersama, dibanding dari pada mencari yang sempurna untuk menjadi indah. Karena toh sebenernya didunia ini nggak ada yang full sempurna B')

Orin mengatakan...

Ah..sepakat Ummi, lagian minta yg sempurna, toh diri kita aj jauuuuh dr sempurna ya :D

tulisan rangga mengatakan...

kesempurnaan tidak akan pernah kita temukan dengan mencari... tapi bagaimana kita berjuang membuat sesuatu menjadi sempurna... salam kenal...

Lozz Akbar mengatakan...

"Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna"

Quote ini saya simpen dalam hati mbak.. sebagai pedoman saya buat mencari Marpuah hehehe

sukses buat kontesnya ya..

kakaakin mengatakan...

Hmm...
Manggut2 baca quote diatas...
Dan saya baru ingat, belum baca buku itu padahal sudah beli lama #membongkar laci

Pakde Cholik mengatakan...

Mari kita menyempurnakan pasangan kita masing-masing.
Kesempuranaan hanya milik Allah swt.

Salam hangat dari Surabaya

Andy mengatakan...

manusia kagak ada yang sempurna hanya sempurna hanya Tuhan,& cinta kepada manusia tidak ada yang abadi karena yang abadi hanya cinta Tuhan kepada kita sebagai hambanya

Tarry KittyHolic mengatakan...

Kalo udah nikah, tutup mata tutup telinga tutup hati untuk yg lainnya. Pokoke pasanganku yg terbaik untukku. :)

DewiFatma mengatakan...

Setuju banget. Quote yang indah :)

Asep Saepurohman mengatakan...

ia setu jumbak.jadi gak perlu mencari yang sempurna, tapi buatlah pasangan kita sempurna.
salamkenal.

saya follow dulu ya blognya?

.:diah:. mengatakan...

Alhamdulillah ya, Mbak udah dapat pasangannya, sekarang menuju ke penyempurnaan hidup aja.

:)

Zulfadhli's Family mengatakan...

bagus banget Mba artikelnya. TFS :-)

Setuju Mba, bahwa ga ada satupun di dunia ini yang sempurna. maka syukurilah apa yang kita peroleh (pasangan kita), dan buatlah kekurangan itu menjadi kesempurnaan

Apa kabar Hamas, Mba? UDah sembuh cacarnya??

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah bener juga. sama2 cari yg sempurna sih. hehhee

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

yang sempurna itu hanya milik Allah ya bun

tito Heyziputra mengatakan...

asslmkum..
jingok sobat di sungai musi dulu lah,
salam kenal yo bu.

menurut aku kita itu tidak ada yg sempurna, MAKANYA kita mencari PASANGAN untuk melengkapi kekurangan kita.

happy weekend

Djangan Pakies mengatakan...

Bener sekali Mbak, setelah kita menikah dan berjalan sekian tahun maka kita akan gampang menyimpulkan bahwa manusia tidak ada yang sempurna, dan masing-masing dari kitalh yang harus menyempurnakan pasangan kita, paling tidak menuju pada kebaikan bersama. Karena kesempurnaan tetap milik Alloh.

Coro | Make me Craz* mengatakan...

hahaha dunia logika matematika kalau di ibaratkan bagai pinang dibelah dua salah satu sisi harus sama namun apakah selalu harus sama???ya pendapat masing masing...

Salam kenal dari Jember

monda mengatakan...

ini belum diikutkan GA..., kok masih cari bahan ummi?
udah bagus gitu lho,
suka sekali dengan quotenya Asma Nadia itu

Ejawantah's Blog mengatakan...

Sependat Mba, bahwa pasangan selalu saling melengkapi. Maaf baru bisa mampir dan meninggalkan jejak, karena kesibukan diakhir tahun.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

Cinta bukan mencari pasangan kita yang sempurna, tapi, cinta kita yang menyempurnakan pasangan..

Yayack Faqih mengatakan...

setuju sekali dengan penjelasanya. kita juga ada baiknya kalau mencintai seseorang itu yang sedang sedang saja, kalau cinta mati pada akhirnya akan menyiksa diri kita sendiri.

Ririe Khayan mengatakan...

Karena orang sempurna tak akan membutuhkan kehadiran orang lain dalam hiudpnya. Sukses selalu dalam hidup yg penuh cinta yg barokah..

Nchie mengatakan...

KArena tidak ada orang yang sempurna di dunia ini kecuali milikNya..

Iya aku pernah baca di bukuny Asma NAdia,Sakinah Bersamamu..
Aku juga dapet dari PAkdhe dan dapet gratisan waktu mengikuti Workshopnya di BAndung..hihi..

Suka banget sama tulisan2 Asma NAdia,ringan,kehidupan sehari-hari emak2..

the others... mengatakan...

Mbak, tulisannya bagggguuusss banget. Sepertinya akan menjadi kandidat pemenang deh. :)

obat tradisional menurunkan kolesterol mengatakan...

hem kalau kita mau dapat yang sempurna kita harus bercermin terlebih dahulu pada diri kita,
pasangan yang sempurna adalah pasangan yang bisa menerima kita apa adanya dan senantiasa selalu ada di samping kita dan memiliki hati tulus dan dapat membimbing kita di jalan yang benar :)

Nia Angga mengatakan...

betuull setuju... sama kayak kata ibuku yang aku tulis dipostinganku "kamu tidak akan mendapatkan seseorang yang sempurna, tapi kamu pasti akan menemukan orang yang sreg. itu nanti yang akan jadi suami kamu"

heheehe