Kamis, 22 Desember 2011

Hari Ibu : Potret Pejuang ASI

Perempuan ini sedang penyuluhan tentang serba-serbi ASI di Posyandu Melati desa Punjul Agung, 
Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan, Lampung.
Ia memang seorang petugas kesehatan di Puskesmas, sudah menjadi tugasnya tentu. Maka iapun berjuang, ditengah miris hatinya karena para perempuan sekitar banyak yang ke sawah dan dengan entengnya menyodorkan sebotol susu, sementara pabrik ASI-nya banjir, padahal siang sudah kembali ke rumah. Bukan salahnya bila mereka tak tahu cara memeras ASI dan ASI tahan sampai 6 jam tampa masuk kulkas? Karena boro-boro kulkas, listrikpun belum ada disini. Ndeso. Lalu salah siapa ketika beramai-ramai petugas kesehatan justru promosi susu formula demi iming-iming paket UMROH? Semoga segera kembali ke jalan yang benar. ASI memang tak tergantikan, dan untuk itu masih butuh usaha para pejuang, siapapun bisa, tak harus dengan menjadi petugas kesehatan. Mari Ibu, kembali ke ASI!

 Potret ini diikut sertakan dalam Kontes Perempuan dan Aktivitas yang di  selenggarakan  oleh  Ibu Fauzan dan  Mama Olive


38 komentar:

Untje van Wiebs mengatakan...

Wah keren. Asi... :D

Asep Saepurohman mengatakan...

wah ibu Asi

tulisan rangga mengatakan...

walah.. pejuang asi.. tapi bener sekarang ini mulai banyak ibu yang mengenyampingkan asi buat bayinya....

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

selamat hari ya bun. top deh para pejuang asi. sudah bangun ya bun? barusan komen :)

monda mengatakan...

ayo ibu2 harus semangat, ASI itu hadiah terindah buat bayi kita

BasithKA mengatakan...

Selamat hari ibu yaah ^_^ Aku jadi mau tete mama wahahaha ^_^v

Cak Cholik in BlogDetik mengatakan...

Karena ASI aku jadi besar dan tinggi
Syangnya pejuang ASI tak menghadap kesini
Semoga berjaya di kontes ini

Selamat memperingati Hari Ibu.

Salam hangat dari Surabaya

Naelgi mengatakan...

SELAMAT HARI IBU....
mantab.. maju terus para pejuang ASI... :)

Salam kenal ^_^

Ummi Nabil mengatakan...

waduh, Ummi yunda postingnya tengah malem niy..
sukses ya mba kontesnya :)

Nchie mengatakan...

Terima Kasih Mba Keke atas partisipasinya. Foto anda sudah tercatat sebagai peserta.

dhenok habibie mengatakan...

tema kita sama yundo.. hahahahaha, yundo ikut2 aja yaaa :P

hidup ASI!! semoga makin banyak ibu2 yang sadar akan pentingnya ASI ya yundo..

joe Rizky mengatakan...

selamat hari ibu ya..,

dey mengatakan...

setuju mbak, ASI memang tidak tergantikan.

selamat hari ibu ya, juga buat ibu2 yang ada di dalam potret itu.

Terima kasih sudah berpartisipasi di acara kami.

dmilano mengatakan...

Saleum
Ayooo Para bapak, anjurkan istrinya kembali menggunakan ASI pada anak balita. kan betul itu mbak? hehehe
saleum dmilano

bunda Lily mengatakan...

semoga saja makin banyak ibu2 yang kembali memberikan ASI bagi putra putri mereka ,aamiin

Semoga sukses dikontes ini ,Yunda

salam

Orin mengatakan...

Ingin jadi pejuang ASI kelak Ummi, doakan ya^^

Gudlak ngontesnya, dan selamat hari Ibu^^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah hebat sekali ya. met hari ibu,mbak. moga menang kontesnya

Nia mengatakan...

sayang yach mukanya ngga kelihatan hehehe...sipp....asi memang paling ok...sukses utk kontesnya...

Tarry KittyHolic mengatakan...

Semoga saya nanti bisa memberikan ASI full. Mengingat anak2 jaman sekarang banyak yg nakal2 yg katanya karena nyusunya sama sapi. Hikz. Kata ibu2 yg lagi ngrumpi bukan kata saya :)

Adini mengatakan...

Semoga saya bisa memberikan Asi untuk anak kedua saya kelak...Amin.

BlueLov mengatakan...

gud luck GA nya salam kenal :)

Gungwo mengatakan...

Saya setuju sekali, promosi ASI ini harusnya digalakkan (didukung infrastruktur juga pastinya).

Produsen susu infant formula juga seyogya-nya tidak seperti itu, mereka seharusnya meng-edukasi para Ibu untuk tetap suply ASI, jangan sampai seperti kasus Nestle boycott di Eropa & Amerika sana.

yuniari nukti mengatakan...

Miris ya Bu.. hari gini masih ada yang belum paham akan ASI.. untunglah ada penyuluhannya..

DewiFatma mengatakan...

Kok nggak di foto dari depan, Mbak? Biar kelihatan wajahnya, gitu... :)

Btw, masih banyak orang yang nggak mau ngasih ASI ke anaknya ya..

al kahfi mengatakan...

tugas yg sangat mulia mbak,,btw sosok perempuan itu siapa ya mbak,,ibunya mbak yunda kah atau seprofesi

puteriamirillis mengatakan...

selamat hari ibu ya bucek...asi...top banget ya bucek. anak2 lebih sehat berkat minum asi. top bgt !

Lyliana Thia mengatakan...

hah?! baru tau mbak.. ada iming2 paket Umroh utk sufor ... ckckck...

semoga pd sadar... ASI is the best..

Selamat Hari Ibu ya Mbak Keke..

sukses kontesnya :-)

Lozz Akbar mengatakan...

Selamat hari Ibu mbak Yun... Semoga masyarakat kita semakin sadar akan pentingnya ASI untuk bayi-bayi mereka

sukses kontesnya..

catatan kecilku mengatakan...

Selamat Hari Ibu mbak...
Apakah foto diatas foto mbak Keke sendiri?

Semoga menang ya kontesnya.
Senang sekali aku bisa mampir kesini.
Maaf ya mbak, aku barusan sakit jadi baru sempat mampir kesini setelah lebih dari seminggu absen.

apikecil mengatakan...

Selamat hari Ibu Mbak..
foto yang inspiratif
seakan diingatkan bahwa tugas seorang penyuluh kesehatan itu sangat mulia
tanpa mereka, kita tak kan tahu apa2
mungkin internet bisa memenuhi semuanya
tapi ada satu hal yang tak bisa dipenuhi
itu adalah kesan..
semoga selalu berbahagia ya Mbak...

Abi Sabila mengatakan...

Dengan segala pengorbanan dan perjuangan seorang ibu yang dilandasi cinta, kasih sayang dan keikhlasan, maka sangat layak jika surga ditempatkan di bawah telapak kakinya.

Muliakanlah ibumu, ibumu, ibumu kemudian ayahmu. Jangan sakiti hatinya karena ridho Allah ada pada mereka.

Mother, how are you today?
Semoga ridho Allah selalu ada padamu, bukan saja di hari ini, tapi di setiap waktu yang kau lewati.

Ummi Nabil mengatakan...

mw tanya mba. baru tau saya kalo ASI tahan sampe 6 jam tanpa kulkas.???

Andy mengatakan...

Kalau itu di daerah kantor saya,malah ada yang jual ASI semacam ini loh
karena suhu udara penyimpanan diatur dengan sedemikian rupa agar kualitas ASI tidak berkurang walau sudah sampai berjam2

Bintang mengatakan...

Promosi susu formula dengan iming-iming paket umroh?
Alamak, sampe segitunya ya perusahaan yang mencari keuntungan...

Ikut berharap, smoga para pejuang pemberian ASI ini bisa mengetuk hati para ibu agar kembali memberikan ASI pada bayinya, dan bukan susu formula.

Sukses buat lombanya, mbak!

hajarabis mengatakan...

i love ur post, keep share^^
mampir balik ke website kami yaa...

obat herbal diabetes mellitus mengatakan...

sekarang lebih banyak yang menggunakan susu formula,padahal ASI lebih unggul,dan katanya sifat anak yang di beri ASI sama yang di beri susu formula itu berbeda,lebih baik sifat yang di beri susu ASI

dan tentunya bisa mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Evi mengatakan...

Semoga para ibu kembali ke fitrahnya bahwa air susunya adalah hak anak-anaknya. Semoga menang di kontesnya Mbak :)

Djangan Pakies mengatakan...

kalo saya perhatikan pictnya yang ngasih penjelesan di Posyandu, sepertinya foto Mbak Yunda sendiri tuh (bener nggak sih). Selamat berjuang untuk menyemangati kaum Ibu bahwa ASI adalah pilihan terbaik dari yang pernah ada.