Kamis, 25 Agustus 2011

10 Jam, 10 Juz

Ini satu acara unggulan dari Rumah Al Qur'an sejak Ramadhan 1431 H yang lalu. Berpusat disalah satu masjid besar di Palembang, tahun lalu di Masjid Al Aqobah PUSRI tahun ini berpindah ke Masjid Baitullah, Bukit Lama. Tujuannya membudayakan membaca Al Qur'an, sekaligus menghidupkan i'tikaf di 10 malam terakhir.

Saat aktivitas pribadi, tercapai ndak ya?

Ada sesi Tausiyah juga, memotivasi sekali.

Yunda, Mbak Nyai dan Mbak Endang di depan Masjid Baitullah.
Yunda dan Akangpun semangat sekali ikut memeriahkan acara ini, walau tentu tak termasuk yang konsent mengejar 10 juz dalam 10 jam tersebut, menjadi pengembira dan tentunya ikut berbahagia. Alhamdulillah...

Sahabat, ini hanya satu cara kami sekeluarga mengisi keberkahan 10 hari terakhir bulan Ramadhan, walaupun tak optimal sampai 10 jam, yang penting niat dan usahanya bukan?
Dan apa geranan cerita 10 hari terakhir Ramadhanmu?


3 komentar:

IbuDini mengatakan...

Berarti 1 jam 1 juz...hmm , Tahun ini Tadarusan saya gak bisa sampai khatam...kebanyakan sibuk di dunia. Hmmm semoga saja Allah memaafkan saya.

Hariyanti Sukma mengatakan...

10 Jam, 10 Juz ... hebat ei... kalo saya mungkin perlu waktu 1o hari.
Tapi pernah membaca disalah satu buku, Rasullah meyarankan agar khatam Al- Quran sebaiknya tidak lebih cepat dr waktu 1 minggu. Jadi kalo 10 jam 10 juz... berarti 30 juz dgn 30 jam (kira 3 hari), memurut buku yg saya baca sangat tidak disaran oleh Rasullah.

Yunda Hamasah mengatakan...

Ibu Dini:
Iya Mbak artinya 1 jam 1 juz, dan ternyata banyak yang mampu lebih cepat lagi...Jangan sedih Bu, amalan Ramadhan kan bukan hanya tilawah Al Qur'an, masih banyak kok bentuk yang lainnya. Mengerjakan tugas sebaik-baiknya juga ibadah, keep smilee ;) Sucses ya...

Mbak Yanti:
Mbak Yanti juga hebat, yang penting kan usahanya ya ;) Iya Mbak banyak versi hadistnya, yang tersingkat Rasulullah menegaskan khatam dalam 3 hari, dan tidak ada anjuran yang paling cepat lagi setelahnya...
Ini programnya 10 Jam 10 Juz Mbak, tapi pada kenyataannya banyak kok yang tak sampai 10 jam sudah pulang maka tak dapatlah 10 juznya, sekali lagi ini satu cara untuk mengisi Ramadhan masih banyak kok cara lainnya, keep hamasah ;)