Jumat, 31 Agustus 2012

Pesona Batik Palembang

Sebenarnya cerita tentang kecintaan sekaligus kebanggaan kami sekeluarga pada Batik Palembang yang mulai bangkit dengan warna dan motif nan memikat bukanlah hal baru. Sebab semuanya pernah kukupas tuntas  di Geliat Batik Palembang dalam rangka lomba blog yang bertema Batik Indonesia. Meski belum menang, tapi aku bersyukur bisa memperkenalkan khasanah Batik Palembang. Bahkan ada seorang yang mengajakku berkenalan secara khusus untuk pemesanan Batik Lasem, salah satu jenis Batik khas Palembang, walau belum tuntas bentuk kerjasama kami karena beberapa kendala. Do'akan lancar ya... 

Kali ini aku sengaja kusajikan foto-foto kami sekeluarga yang kuharap bisa mewakili, dimana Batik Palembang sangat layak dipakai semua umur dan bisa dalam suasana apa saja.


Semoga foto-foto ini membuat makin banyak orang berminat mengenal dan selanjutnya berburu Batik Palembang yang memikat :)

Lebih dari itu, pajangan koleksi foto (sok) narsis ini kupamerkan untuk meramaikan acara
 Giveaway Catatan Akhir Pekan dengan Tema Aku Cinta Batik Indonesia.


22 komentar:

Mugniar mengatakan...

Aih keren dan mesra amat keluarga ini :)
Oya, sy pingin liat motif batiknya dengan jelas Yunda. Nggak ada foto close up motif batiknya? Sepertinya keren ya?

Di foto2 ini tidak bisa liat dengan jelas motifnya ...

Arif Chasan mengatakan...

wah.. iya ya.. bener juga.. coba update deh foto close up batiknya.. kayaknya keren banget deh.. :)

Bunda Kanaya mengatakan...

memang batik Palembang bagus mbak coraknya, aku juga suka, punya satu dikasih kakak ipar

Srulz mengatakan...

Batiknya dipadukan dengan warna biru.. pas banget deh :D

Djangan Pakies mengatakan...

warna biru itu asli produk ato improvisasi tambahan sendiri?, soalnya keren banget perpaduan yang up to date. Masalah koneksi internet, insya Alloh saya akan ninggalin halo beralih ke sapidi

DewiFatma mengatakan...

Batiknya cantik, modelnya cakep-cakeeeeppp.. Top deh! :)

monda mengatakan...

warna birunyaa sukaa..
motifnya kurang jelas tapinya...

Nurmayanti Zain mengatakan...

wah wah ^^ pasukan batik nih~
masya allah :) mantaaaap!

Hany Von Gillern mengatakan...

Kalo tidak salah lihat, mirip kain bali/ikat/jumputan ya mbak? Cantik! Dan aamiin untuk rencana bisnis batiknya, juga semoga menang GAnya.

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Lasem bukannya di Jawa mbak?
Gak begitu keliatan batiknya hihi :D
Penasaran... :D

Bintang mengatakan...

Tiap daerah ternyata punya corak batik tersendiri ya...semuanya indah, semuanya unik!

Selamat lebaran Yunda, biarpun agak telat, saya juga mau ngucapin mohon maaf lahir dan batin bila selama ini ada salah-salah kata :)

kakaakin mengatakan...

Batik itu bisa tambah keren kalau dikombinasi dengan bahan polos ya, Mbak :)

Abi Sabila mengatakan...

Wah, biru, warna kesukaan Sabila. Ini seragam lebaran kemarin ya, Bu? Semoga lebaran tahun depan saya bisa 'berseragam' seperti keluarga harmonis ini. Amin.

Pengamat Sosial mengatakan...

Saya sih punyanya kain songket bu. Bagus banget, juga almari ukir dari Palembang ada sepasang.
Palembang kota kenangan, kapan2 datang lagi ach

Semoga berjaya dalam GA

Salam hangat selalu

HP Yitno mengatakan...

Suatu usaha yang bagus untuk memperkenalkan batik dalam negeri. Jadi nggak hanya pekalongan aja yang punya ciri khas batik.

nicamperenique mengatakan...

kurang jelas motifnya mbak
tapi baru tau saya ada batik di Palembang
saya kira Sumatra cuma terkenal dengan kain songket saja

semoga berjaya di kontesnya ya mbak

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

warnanya cerah.btw mbak sudah terima emailku?

Lozz Akbar mengatakan...

pas banget baca artikel ini saya lagi pakai hem batik dari Pakdhe..

sukses GA-nya ya Yunda

ke2nai mengatakan...

kompakan nih sekeluarga.. Bagus mbak.. :)

Trica Jus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan
Wanita sulit jatuh cinta, karena lebih baik menunggu pria setia daripada menerima yg datang, tapi bisa pergi kapan saja.
semoga bermanfaat dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

Indra Kusuma mengatakan...

Model bajunya keren juga dan manis Mba. Memang setiap daerah memiliki kekayaan dan model batik.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Della mengatakan...

Mbak, aku malah baru tau kalo di Palembang ada batiknya.. (aih malu..)