Rabu, 01 Agustus 2012

Tersulut Omar - MNCTV

Waktu pertama kali baca ulasannya Della tentang Omar di MNCTV aku langsung senyum  dan manggut-manggut sepakat. Jujur awalnya tak menyangka film ini bakal sucses meraih hatiku. Aku tak pernah begitu tertarik dengan tontonan TV, apalagi Ramadhan karena membaca buku jauh lebih seru buatku. Apalagi kategori film kolosal, aku ragu. 

Tapi ternyata, Omar di MCNTV kali ini berbeda, jauh dari bayanganku sebelumnya. Dialog Arabnya keren, tak pakai pengisi suara. Dan ternyata ini film baru, Ramadhan ini adalah tayang perdana di Dubai bersamaan dengan di Indonesia. Setting-nya dibuat seperti di gurun Arabia dengan menampilkan latar belakang masyarakat Mekkah - Madinah pada abad ke 7. Meskipun, kenyataannya syuting secara keseluruhan dilakukan di Marocco dan Syiria. Aku dapat info ini setelah dari blognya Della juga, silakan baca yang kami buka disini. Mantablah pokoknya... 


Salut buat Omar - MNCTV, menurutku lumayan dapat 'ruh' nya.

Tayangan ini juga membawa dampak baik pada Hamas dan Yunda, aku yang kerap menghubungkannya dengan SIROH saat menonton Omar jadi 'dipaksa' untuk baca ulang SIROH NABAWIYAH. Aku kan hanya ingat secara garis besar, tapi anak-anakku minta yang detail, tanya ini itu, dikiranya aku hafal kali ya.... 


Contohnya saat episode Perang Badar. Pertanyaannya, 
Hamas : Berapa orang muslim yang syahid Mi?
Ummi  : Kalau nggak salah 14 orang Nak, Ummi pernah baca di SIROH. Sementara dari kafir Quraisy ada 70 orang yang gugur. *jawabku (sok) mantab...
Hamas : Yang 14 orang itu siapa saja Mi?
Ummi  : ????? *gleekkkk, nyeraaaaahhh!
Atau sesekali dialog kami,

Hijrah ke Madinah naik Ontaaaa *Hamas berkomentar takjub.
Ali bin Abi Thalib ke Madinah jalan kaki?
*Rupanya mereka ingat Umminya dulu pernah cerita, dari Mekkah ke Madinah naik BUS sekitar 7-8 jam, sepanjang jalan yang berpadang pasir, maka mereka bayangkan kalau naik Onta.
Perang Badar itu perang pertama setelah hijrah ya Mi, tanya Yunda.

Blaaa... blaa...

*jadi mau nggak mau akupun harus ikhlas baca SIROH lagi...


Ramadhan ini Yunda dan Hamas makin langsing :D
Dan senyumnyapun makin maniz, melebihi kurma :D

Ramadhan sudah 12 hari, terasa cepat banget berlalu. Hamas dan Yunda masih semangat puasanya, tarawih juga tetap girang, bangun sahur yang awalnya sedikit lesu makin hari malah makin semangat, tersulut Omar dech kayaknyaa...

Siapa Omar Ibn Khattab? Yang kepemimpinannya adalah penaklukan. Hijrahnya adalah kemenangan. Keteladanannya adalah rahmat. Saksikan dalam "OMAR", setiap hari pukul 03.45 WIB di MNCTV.

32 komentar:

Bunda Kanaya mengatakan...

ummi ngomongin siroh jadi keinget buku siroh aku yg dipinjam dan tidak kembali... hiks... *ga nyambung

dey mengatakan...

jadi penasaran, beberapa temen blogger posting tentang ini. Udah jarang banget nonton TV sih ...

srulz mengatakan...

hehe,, sama bun.. aku juga suka dengan film ini.. :D wkwk kalau sahur, pasti sambil liat film Omar :D

mimi RaDiAl mengatakan...

siroh apa mba ??
prnh liat 1episode tp nontonnya smbl nyetrika...rada ga mudeng jln critanys heee

Nchie Hanie mengatakan...

aku ga pernah nonton ini Mbaa..
Notonnya OVJ mulu xiixix..

Bintang mengatakan...

Belum pernah nonton, Yunda...tapi nanti saya coba lihat ah, saya penasaran dengan referensi yang Yunda tuliskan disini...
:)

Wawan Gunawan mengatakan...

Kunjungan pertama di blog ini, tolong dilike ya, artikel yg menarik semoga makin rame pagenya :)

Btw temen2, mungkin temen2 disini ada yg dah pernah nyobain game online MMORPG PUTRA LANGIT ??, jadi gini aku baru-baru ini main game gokil keren ini neh - PUTRA LANGIT ONLINE - dah nyobain wa waktu itu pas masa alpha test gameplay-nya addicted banget loh banyak fitur menarik, klo mo tau lebih lanjut masuk aja fanspagenya di -> http://www.facebook.com/putralangit.online, dan MICROSITE-nya => http://putralangit.capple.net/microsite/ , game ini diangkat dari komik terkenal TONY WONG "LEGENDA PUTRA LANGIT" yang terkenal itu loh, cekidot aja biar lebih jelasnya di link2 yg ane kasih klo suka jangan lupa di like yo

Ririe Khayan mengatakan...

Saya belum pernah nonton neh Mbak..maklum gak ada tipi di rumah..

Jujur jadi penasaran pengen lihat, nanti deh kalau mudik saya tungguin tayangannya Omar-nya di MNCTV..semoga belum habis ya...

Iya Ramadhan sdh 12 hari, tak terasa kok cepet banget yaa...

Della mengatakan...

Iya Mbak, sambil nonton ini mesti sambil baca siroh juga, kayaknya yang bikin film ini yakin banget para penontonnya udah pada khatam siroh, hihihi..

Milo mengatakan...

gak bisa nonton, gak punya tipi...

melly mengatakan...

Aku juga nonton film ini, mbak.
sejarah Islam yg harus kita tahu..selama ini kan cuma baca2 doank..tp stelah di visualisasikan..kita jadi tau sedikit banyak seperti apa kondisi jaman nabi terdahulu.
sayang aku nontonnya baru seminggu ini :(

semalem perang badar.

prih mengatakan...

Pintarnya Yunda dan Hamas, membanggakan ayah bunda.

Mami Zidane mengatakan...

waduh...saya malah belum nonton nih mbak...hehe

hamas dan yunda, biar lagi puasa tapi fotonya ceria banget deh...

Lozz Akbar mengatakan...

saya sekilas-kilas lihat film ini Yunda. tapi karena kelewatan episodenya yo jadi gak begitu mengikuti tiap harinya

liza mengatakan...

hiks, liza sudah beberapa kali baca buku sirah nabawiyah, tapi ngga pernah tamat-tamat. saat ini cuma bisa berpuas diri dengan pelajaran SKI waktu Mts dulu. btw, Omar di MNCTV memang sangat keren ya kakak. liza sangat terharu ketika Omar mendengar adiknya fatimah membaca Alqura sampai akhirnya Omar masuk Islam. Omar adalah tokoh favorit liza setelah rasulullah

Mugniar mengatakan...

Ramadhan ini saya nyaris tdk bisa nonton TV Yunda (boleh manggil Yunda nggak? ^__^) ... sayang yah.

Kisah ttg Umar pastinya keren dong.

Anak2ku juga jadi lebih langsing :)

Foto Yunda dan Hamas itu bagus, ekspresinya saya suka ...

Mugniar mengatakan...

Ramadhan ini saya nyaris tdk bisa nonton TV Yunda (boleh manggil Yunda nggak? ^__^) ... sayang yah.

Kisah ttg Umar pastinya keren dong.

Anak2ku juga jadi lebih langsing :)

Foto Yunda dan Hamas itu bagus, ekspresinya saya suka ...

Mugniar mengatakan...

Ramadhan ini saya nyaris tdk bisa nonton TV Yunda (boleh manggil Yunda nggak? ^__^) ... sayang yah.

Kisah ttg Umar pastinya keren dong.

Anak2ku juga jadi lebih langsing :)

Foto Yunda dan Hamas itu bagus, ekspresinya saya suka ...

Hany Von Gillern mengatakan...

Sayang gak bisa nonton disini :(

Djangan Pakies mengatakan...

awalnya saya nggak pernah nyalakan TV saat sahur, mamun begitu anak saya cerita ada tayangan Omar maka kami sekeluarga keranjingan nonton. Kami begitu meresapi setiap kejadiannya. Bahkan istri saya pingin beli VCDnya kalo dijual. Manta b dan jempol untuk TPI eh mnctv

aditya wulandari mengatakan...

aaakkk samaaa aku juga suka nonton
emang bagus kok pilemnya
subhanallah perjuangan rasul & sahabat di awal dakwah begitu beratnya

Orin mengatakan...

Hiks...aku blm pernah nonton nih Ummi..
tapi Omar kan karakternya memang cihuy bgt ya Ummi, pastilah banyak bgt yg bs dipelajari dr perjalanannya. jd ngiri sm Yunda n Hamas bs tanya ini itu sm Ummi heuheu

BlogS of Hariyanto mengatakan...

sepertinya kisah OMAR ini lagi ramai dibicarakan di mana mana...baguslah..karena ini sekaligus sebagai pembelajaran pengetahuan tentang sejarah Islam...salam Ramadhan :)

Tarry KittyHolic mengatakan...

Ternyata mbak Yunda juga lihat yak.... Saya juga lihat tiap hari mbak. Film ini menyegarkan kembali ingatan saya tentang kisah perjuangan rasulallah yg sudah agak lupa-lupa ingat :)

Anisa mengatakan...

Kunjungan perdana sahabat....
Hadir untuk baca-baca dan menambah pengetahuan...

Follow 168 Sukses,,
FollBack ya....
Solusi cantik alami untuk meningkatkan rasa percaya diri

cara menjadi agen trica jus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan
Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.
semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ya gan :D , ku tunggu kunjungan baliknya :D

Elsa mengatakan...

serial Omar memang bagus ya Mbak
tapi aku kok kecewa dengan casting pemainnya... gak seperti yang diharapkan gitu..

misalnya pemeran Omar tuh kok menurutku kurang gagah, tinggi besar, menakutkan, garang... secara, dia kan ahli perang gitu. Sebelum masuk Islam kan Omar sangat ditakuti... tapi kok pemerannya manis banget gitu ya, wajahnya sendu, gak ada garang garangnya sama sekali, hehehee

hilsya mengatakan...

waduh kok jam 3 pagi ya..
anak2 liat tivi ga ya?

masuk youtube ga? pengen liat..

ke2nai mengatakan...

jadi siapa aja yg 14 orang itu? hehehe... lucu deh pertanyaannya :D

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

selama puasa gak pernah nonton tv oops hari biasa juga, tapi dibulan puasa juga jadi susah online nih mbak, mmaaf baru bisa berkunjung

HP Yitno mengatakan...

Kalau filmnya belum nonton. Tapi kalau sejarah kebudayaan islam pernah baca. Seru dan lengkap malahan. Dari zaman nabi sampai kepemimpinan bani umayyah dan abbasiyah. Seru kalau baca kisah-kisah itu.

pulsa mengatakan...

jadi pengen ntn stlh baca2, trims mbak :)