Sabtu, 25 Agustus 2012

Ketupat, Kenangan tak Basi

Sebenarnya masih dalam seputaran 'cerita lebaranku' tapi edisi kejar tayang, hehe...

Tema kali ini:

"Ketupat Bisa Basi, Tapi Tidak Dengan Kenangan ini"

Yunda, Amahtie dan Ketupat.

Ditempat kami, ketupat hanya dibuat saat lebaran tiba, bagaimana ditempatmu?


18 komentar:

nique mengatakan...

dapat ketupat juga tempo hari dari tetangga jauh, sayangnya saking sudah lapar, lupa ambil fotonya, jadi gak abadi deh :(

amahtie itu teh nenek bukan ya mba?

Ririe Khayan mengatakan...

dulu jaman saya masih kecil, kalau mau panen bikin selamatn juga ada ketupatnya Mbak. Tp belakangan ini sdh gak pakai ketupat, jd hny lebaran ketupat sj ada ketupat

monda mengatakan...

kalau hidangan ketupat di rumah adanya pas Idul Fitri dan Idul Adha doang...

kalau jajan ketupat hampir tiap hari he..he...gado2 pakai ketupat

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Kalau di Cebu, Filipina, ketupat itu tanda cinta hehehe...
Amahtie itu apa mbak?

Pakde Cholik mengatakan...

Di kampung saya ada lebaran ketupat yaitu seminggu setelah Idul Fitri.Hidangannya ya ketuipat,lontong, lemet,lepet,dll dengan sayur lodeh untuk makannya.

Lha ini di rumah banyak lontong dan ketupat kiriman dari emak.

Salam hangat dari Surabaya

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

ada bunda tapi dulu sekarang jarang ada ketupat :D

Ita mengatakan...

Dirumah ga kebiasa bikin ketupat. Yg selalu ada malah burasak,masakan khas bugis :)

evi mengatakan...

Di rumah saya nemu ketupat spesial emang pas cuma lebaran Mbak Keke..Hari2 biasa juga makan ketupat sih, tapi abang2 yg bikin hehehe..

Nurmayanti Zain mengatakan...

sama, mbak! di rumah juga ketupat dibuat saat lebaran. tapi kalau penjual coto makassar sih, ketupatnya pasti buat tiap hari :D

Adini mengatakan...

Sama bun, lebaran baru ada ketupat. emang bener bun..kalau ketupat yang bunda abadikan emang ngak akan basi, justru menjadi kenang-kenangan

Asep Haryono mengatakan...

wah dari dulu sampei sekarang saya masih belum bisa merangkai Ketupat. Maunya beli jadi saja Hehehheeh. Kapan ya bisa merangkai ketupat sendiri hiehiheiheie. Ih jadi malu deh

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kalau disini masih bisa makan ketupat walau tidak lebaran mbak

windflowers mengatakan...

mba...selamat hari raya idul fitri yaaa..mohon maaf lahir dan batin..jika ada komentar ataupun postinganku yang ga berkenan..maafkan aku..apa kabarnya mba..? semoga selalu baek2 aja yaa..

btw, ketupat seperti itu ada jg di tempatku..kemarin kami saling tukar ketupat dengan tetangga..ah, indahnya.. :)

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

di daerah saya di jombang, ketupat dibuat pada hari ketujuh setelah Idul Fitri, istilah lebarang ketupat setelah puasa enam hari syawal, jadi ada dua lebaran, hehe...

Della mengatakan...

Di Jakarta mah ada jualan ketupat sayur Mbak, tapi kuahnya kuah Jakarta. Yang pakai kuah anam cuma pas lebaran aja ;)

Srulz mengatakan...

hm.. pas dibekasi dulu.. liat orang yang jualan ketuprak, pasti buat ketupat juga... :D

Hany Von Gillern mengatakan...

Di tempatku sekarang gak ada ketupat mbak, yang ada lontong pake aluminium foil :(

Sarah mengatakan...

sama, aku juga pas lebaran doang bikinnya, sekali dihidangkan, langsung abis. keluarag besar sih :D