Senin, 23 Juli 2012

Hari Anak di Ramadhan

Hari ini tepat 23 Juli rupanya? Seingatku ini hari anak nasional :D Betul dong...

Tak ada acara spesial di rumah kami. Hanya mau menuangkan cerita tentang anak-anakku.

Ramadhan kali ini Yunda dan Hamas lebih semangat disemua kegiatan. Puasa tak banyak mengeluh, tarawih berlomba-lomba, bangun sahur juga tak bermasalah.

Mulai tanggal 16 Juli 2012 lalu, Yunda dan Hamas sudah di kelas barunya. Yunda di kelas IV Ar Royyan (kok pas ya ini sama dengan nama syurganya orang-orang yang berpuasa) dan Hamas di kelas II Khaibar.

Hari Pertama, Yunda diantara siswi kelas IV.

Hamas di antara siswa II Khaibar.

Wali kelas Yunda tahun ini Bunda Tri, tanpa guru pendamping sebab mulai kelas IV sudah dianggap bisa mengatur diri sendiri. Jumlah siswa di kelas masih sama dengan tahun-tahun lalu, 20 orang hanya memang diubah-ubah mengingat kelas IV ada 3 kelas. Agar tak bosan dan menambah sahabat. Seragam Yunda tahun ini sudah masuk 'wajib' ganti, karena selain kekecilan, sudah bolak-balik sobek, jahit trus sobek lagi. Maklum sudah 3 tahun setia dipakainya.

Hamas di II Khaibar walikelasnya Bunda Ima, guru pendamping Pak Rifa'i. Aku lihat kemarin tipikalnya sedikit berbeda dengan guru kelas I dulu. Hikmahnya saat kelas II ini Hamas terkondisi untuk lebih dewasa. Beda dong waktu kelas I kan masih peralihan dari Te Ka. Oya kawan sekelas Hamas juga banyak yang berubah, dirotasi juga dari 4 lokal kelas II.

Demikianlah sekilas info yang tak seberapa ini.

Happy Ramadhan Mubarak untuk semua anak Indonesiaaaa...

13 komentar:

Bunda Kanaya mengatakan...

tadi pagi juga baru ngeh kalo sekarang hari anak nasional... semoga anak2 indonesia makin cerdas, soleh dan soleha.....

aditya wulandari mengatakan...

wah nama kelasnya bagus sekali ar royyan
semoga nanti yang sekolah disitu
bisa masuk surga arroyyan semua aminn

fauzul_andim mengatakan...

selamat berpuasa aja buat anak-anak sekolah..

semoga puasanya tambah berkah dnegan menuntut ilmu

Elsa mengatakan...

keren banget ya
kelasnya ada nama namanya gitu

Selamat Puasa juga....

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

ternyata sekolahnya gak melupakan hari anak ya mbak.

Hany Von Gillern mengatakan...

Apa kabar mbak, Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah puasa kita di terima Allah SWT, aamiin ... maaf baru muncul nih mbak :)

Lozz Akbar mengatakan...

wah saya sebenare mau posting spesial di hari anak, lah ternyata dah lewat.. kok saya malah ingate 14 Agustus ya hahaha

jarwadi mengatakan...

anak sekolah dasar sekarang rapi rapi dan imut ya, beda dengan jaman saya dulu, hehehehe

ke2nai mengatakan...

hari anak pas hari pertama masuk di bulan puasa jd sklh kayaknya gak bikin kegiatan apapun ^^

Abi Sabila mengatakan...

walau peringatan hari anak nasional sedikit luput dari perhatian, semoga pada kenyataannya anak-anak Indonesia tiada terluput sekalipun dari kasih sayang orang-orang terdekatnya. Amin...

Pakde Cholik mengatakan...

Ar-Royyan juga nama masjid di komplex Galaxi jeng.
Asyik ya acara anak-anak. Jaman saya dulu gak ada acara seperti nini.

Salam hangat dari Surabaya

Orin mengatakan...

suka deh Mi liat foto2nya Yunda dan hamas, jd inget zaman SD dulu ya, sblm masuk kelas baris dulu hohohoho

obat panas lambung mengatakan...

semoga menjadi informasi yang bermanfaat
salam kenal

NANGKRING.
obat tradisional lambung.
OBAT SAKIT GIGI ANAK .