Kamis, 05 Juli 2012

Pada Pertengahan Sya'ban

Sudah dipertengahan Sya'ban. Apa yang sudah kusiapkan untuk songsong Ramadhan? Yang pasti selalu ada harapan agar Ramadhan ini lebih baik dari Ramadhan yang sudah lalu. Banyak peristiwa terjadi diawal Sya'ban ini, dari mulai pentas seni dan perpisahan juga pembagian raport Yunda dan Hamas. Semua moment 'penting' ini belum sempat kurekam, maka hari ini akan kurangkum sebagai catatan pribadi. 

Kelulusan Perdana.
Perpisahan di SDIT Bina Ilmi tahun ini dikemas agak berbeda, sebab sekalian melepas kelulusan kelas VI untuk pertama kalinya. Angkatan pertama ini terdiri dari 1 kelas berjumlah 24 siswa, termasuk didalamnya Kakak Zaky, sepupu tertua Hamas. 


Kakak Zaky yang pojok kiri, senyum bahagia ^^


Pada sambutan orangtua kelas VI, aku terharu, betapa saat UAN mereka berjuang untuk menyakinkan dirinya bahwa anak-anak mereka bisa lulus murni dengan bermodalkan kejujuran. Mana lagi belum ada kelulusan sebelumnya hingga membuat mereka ketar-ketir juga. Dan syukurnya semua sucses, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan ada 2 siswa yang mendapat nilai 10 untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia.

Pentas Seni.
Acara pentas seni ikut menyemarakkan perpisahan di Bina Ilmi. Masing-masing kelas menampilkan kreasinya. Kelasnya Yunda dengan puisi - lagu 'Laskar Pelangi' dan 'Guruku', sucses membuat kami yang hadir terkagum haru. Kelasnya Hamas menampilkan atraksi 'five litle ducks' yang sangat menghibur.

Raportnya Yunda dan Hamas.
Alhamdulillah nilainya sangat baik. Yunda dapat peringkat 1 dan Hamas dapat peringkat 5, satu-satunya siswa yang masuk 5 besar, yang lainnya siswi. Di Bina Ilmi tak ditulis peringkat dalam raportnya, hanya kerap kali Bunda Gurunya menyebutkan saat kita tanda tangan absen pengambilan raport, tampa bertanya. Walau sejujurnya aku senang juga diberi tahu peringkatnya anak-anak.

Sekarang anak-anak sedang menikmati liburannya. Awal liburan sudah dihabiskan di Way Kanan, rumah Jidah-Datuk. Kemarin baru pulang. Masih 2 pekan lagi, rencanaku akan diisi dengan ragam kegiatan untuk mempersiapkan Ramadhan. Tahun ini adalah Ramadhan keduanya Hamas. Sedang Yunda sudah yang kelima kali ikut puasa di bulan yang penuh barokah ini. Satu yang selalu aku ingatkan pada diri, bahwa puasa di bulan Ramadhan memang belum wajib bagi ananda, tapi ada baiknya dibiasakan. Maka tak perlu ada paksaan, membiasakan dengan penuh cinta, biar mereka sendiri yang akan mengenang suka cita Ramadhan saat masa kecilnya. Untuk itu semua perlu disiapkan jauh hari, sejak Sya'ban ini, agar mereka ceria bahagia mengisi Ramadhan.

25 komentar:

mimi RaDiAl mengatakan...

Yunda dan Hamas pinter pinter ya mba..selamat utk rangkingnya. Insya Allah kita bs melaksanakan puasa lbh kushuk dr sblmnya. selamat ramadhan buat mba keke dan keluarga.

Pakde Cholik mengatakan...

Kapan ke Surabaya jeng ?
Dulu saya juga dilatih puasa, awalnya puasa "mbedug", berbuka puasa ketika duhur tiba.

Semoga semakin hari ibadah kita semakin meningkat ya jeng.

Salam hangat dari Surabaya

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

hamas & yunda pinter2 ya tularin ke calvin ya :) . selamat atas rangkingnya

srulz mengatakan...

yang kelas VI, selamat ya, udah lulus, semoga bisa diterima disekolah impiannya.. :D

Yunda dan Hamas, memang Hebat... :D

Tarry KittyHolic mengatakan...

Selamat ya Hamas dan Yunda,,,, Pertahankan dan tingkatkan terus ya....

Met menyambut bulan suci ramadhan ya mbak Yunda sekeluarga :)

Ririe Khayan mengatakan...

Selamat untuk prestasi yang di aih Yunda dan Hamas..semoha ibadah Ramdhannya tahun ini juga semakin baik lagi...selamat menikmati liburannya:)

Orin mengatakan...

Aiiih, Yunda dan Hamas pinteeeer *peluk*.

Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik ya Ummi, Aamiin..

Ila Rizky Nidiana mengatakan...

alhamdulillah, yunda dan hamas jadi anak cerdas. semoga jadi penegak islam ya, mba. Btw, maaf lahir batin kalo selama ini aku ada salah, hehe. bentar lagi mau ramadhan. semoga makin lancar aktivitasnya, mba keke ^^

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Yunda sama Hamas pinter banget sihhh hihi.
Selamat yaaa...

Asep Haryono mengatakan...

Plembang ya. Wong Kito galo. Salam dari Pontianak. Blogwalking aja nih. Eh profilnya waktu Umrah ataiu Haji tuh? Doain donk biar nyusul. Hiks hiks. Salam Kenal

Lozz Akbar mengatakan...

selamat buat Yunda kecil dan Hamas atas prestasinya..

selamat menjelang Ramadhan buat big Yunda sekeluarga. semoga kita bisa memanfaatkan Ramadhan yang penuh keberkahan.

Mami Zidane mengatakan...

selamat buat yunda ya udah dapat peringkat 1, hamas juga selamat ya....

Sun mengatakan...

selamat berlibur ya anak-anak sholih...

Abi Sabila mengatakan...

Selamat untuk Mbak Yunda, juga dik Hamas, jangan menyerah, semester depan insya Allah bisa dapat peringkat pertama seperti mbak Yunda. Amin, insya Allah.

Di sekolah Sabila juga peringkat tidak ditulis di raport, tapi di papan tulis sebelum raport dibagikan.

Allohumma baariklana firojaba wasyabana wablighna romadhona. Amin.

Salam hangat untuk keluarga tercinta.

Rumah Al Banna mengatakan...

Subhanallah,

Nama Anaknya bagus sekali umi, "Hamas", semoga anak umi bisa menjadi Pemuda Muslim yg Tangguh yg siap dan berani membela Agama dan Negaranya :)

Diandra mengatakan...

alhamdulillah.....
Yunda dan Hammas pinter-pinter ya mbak....selamat yaaaa.....
*siapa dulu donk mamahnya*

liburan 2 pekan lagi ?
emang liburannya berapa lama mbak ?

iya ya mbak gak kerasa banget udh mau bulan suci Ramadhan
seneng deh klo bulan Ramadhan
suasananya itu beda banget

Outbound Malang mengatakan...

kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

Insan Robbani mengatakan...

Alhamdulillah ikutan seneng Raport Ananda Yunda dan Hamas baik dan dapat peringkat.

tapi yang lebih penting semoga keduanya jadi anak yang shalih dan shalihah.

penyuluh perikanan mengatakan...

salam kenal...
sekalian follow 161
ditunggu follow balik ya sob...
terima kasih

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Alhamdulillah..., ikut berbagai Mbak Yunda, dengan kejujuran akhirnya anak2 lulus.

Hmmm..., Ramadhan sebentar lagi. Semoga kita berkesempatan dan dapat beribadah dengan baik ya Mbak Yunda.

Nurmayanti Zain mengatakan...

MasyaAllah banyak kabar bahagia, barakallahu fiik~

Poetra mengatakan...

Bulan Sya'ban memang bulan yang sungguh luar biasa dan banyak di bulan itu yang menunggunya.....,,sebentar lagi Ramadhan euiwww...
kunjungan perdana gan,,, sekalian salam kenal & followback

Hany Von Gillern mengatakan...

Persiapannya apa saja tuh mbak? Tahun ini puasa kami disini lebih panjang beberapa jam.

Bintang mengatakan...

Selamat buat prestasi Yunda dan hamas, mudah-mudahan prstasi pelajaran mereka sama hebatnya dengan prestasi puasa yang akan kita masuki sebentar lagi.
Amiiin...

obat panas lambung mengatakan...

semoga menjadi informasi yang bermanfaat
salam kenal

NANGKRING.
obat tradisional lambung.
OBAT SAKIT GIGI ANAK .