Senin, 29 Oktober 2012

Berkenalan dengan M-Dinar

Sebuah buku yang membahas tentang Serba-serbi Dinar pernah sucses menghantarkan aku mendapat hadiah diacara Book Review Contest yang diadakan oleh Pakde Komandan BlogCamp sekitar setahun yang lalu. 

Adapun penerapan secara pribadi aku baru memulai dengan segenap kendala. Maka ketika ada sahabat yang menawariku  untuk ikut serta diarisan dinar yang dikoordinirnya ya aku langsung tertarik. Sistem arisan sama seperti arisan pada umumnya, hanya berbeda pada jumlah setoran saja. Yang setiap bulannya berbeda tergantung pada harga dinar pada bulan tersebut. Masih jalan, aku bahkan sudah dapat gilirannya.

Dan dalam perjalanan arisan itulah aku berkenalan dengan M-Dinar, yang memfasilitasi dengan cara yang memungkinkan. Bagaimana tidak kita bisa mulai menabung dinar dengan jumlah yang tidak dipatok, fleksibel gitu. Hanya setoran awal saat kita aktifasi yang ada ketentuan. Semboyannya untuk nabung dinar minimal 10 ribu itu yang menarik hatiku. Untuk lebih jelasnya silakan klik di http://niaremas.com/tabungan-m-dinar/

Coba dech simak yang berikut ini, aku culik dari M-Dinarnya Mbak Niar:
Tanya : Apa itu M-dinar ?

Jawab : M-dinar (Mobile Dinar) adalah produk simpanan online ber basis saldo dinar emas dan rupiah
Tanya : Apa bentuk kelembagaan fisik dari M-dinar ?

Jawab : Kelembagaan fisik M-dinar berbentuk Baitul Maal Wattamwil (BMT),yaitu BMT Daarul Muttaqiien dengan alamat kantor di Ruko Gerai Dinar Jl.Kelapa Dua Raya No.189 Depok, Jawa Barat ,16951.Telpon +62 21 93 300 300

Tanya : Amankah menyimpan dinar emas dalam bentuk saldo di M-dinar ?

Jawab : Sejak berdiri hingga saat ini M-dinar merupakan satu-satunya lembaga penyimpanan fisik dinar emas/Rp ke bentuk saldo dinar emas yang amanah dan akuntabel di Indonesia. Ditambah lagi dengan kemampuan likuidasi saldo M-dinar per akun per hari sebesar 1000 dinar kian menjadikan M-dinar sebagai lembaga penyimpan dinar di Indonesia yang layak untuk digunakan.

Tanya : M-dinar ini termasuk dalam jenis tabungan produk bank atau apa ?

Jawab : M-dinar TIDAK TERMASUK dalam kategori tabungan  produk bank, karena bentuk kelembagaan M-dinar adalah Baitul Maal wat Tamwil (BMT).Saldo M-dinar lebih tepat dikategorikan ke dalam bentuk SIMPANAN dengan spesifik : SIMPANAN INVESTASI, karena dinar emas saat ini masuk dalam kategori investasi.

Tanya : Kalo M-dinar bukan jenis tabungan Bank, berarti saldo dinar / Rupiah saya di M-Dinar tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan ya ? Terus pihak mana yang MENJAMIN bahwa saldo M-dinar saya AMAN disimpan di M-Dinar?

Jawab : Benar, sejauh ini di Indonesia BELUM ADA yang mengatur keberadaan Lembaga Penjamin Simpanan Dinar atau yang sejenis. Namun demikian, saldo dinar emas anda di M-dinar didukung penuh dengan fisik dinar yang berada di Gerai Dinar. Setiap pertambahan saldo dinar di M-dinar diimbangi dengan pertambahan fisik dinar di Gerai Dinar. Ijin operasional Gerai Dinar adalah ijin Toko Emas. Dan fisik dinar emas yang ada di Gerai Dinar diasuransikan. Jadi proteksi terhadap fisik riil dinar emas atas saldo dinar kita aman dari resiko kehilangan.

Tanya : Bagaimana cara mendaftar atau membuat akun M-Dinar?

Jawab : 
Caranya sangat mudah, buatlah akun M-Dinar di www.m-dinar.com dengan langkah sebagai berikut:

1. Klik ‘Create An Account’ di bawah menu Login, isi formnya
2. Anda akan mendapatkan email dari m-dinar.com berisi link aktivasi yang harus diklik saat itu juga
3. Setelah berhasil mengklik link aktivasi, log in sesuai data dan klik ‘Mobile Payment’ lalu isi formnya                                                                                                                                
4. Pendaftaran via web selesai, konfirmasi segera data akun m-dinar Anda (nama pemilik rekening, no hp, alamat email, username) via niar.emas@gmail.com beserta scan KTP asli dengan subject: Registrasi dan Koneksi M-Dinar
5. Akun M-Dinar bisa segera di NOMAT kan jika ada konfirmasi pengaktifan dari kami.

Mudah bukan?

Dalam hal ini aku banyak dibantu oleh seorang agen dinar handal yang cukup berpengalaman, bila ingin berkenalan silakan ke Mbak Niar PIN 224D4CCE atau ke webnya niaremas.com

Semoga dengan info dan segenap kemudahan ini kita menjadi orang-orang yang berdaya.

16 komentar:

Ririe Khayan mengatakan...

Sepertinya menarik M-Dinar ini utk alternatif investasi. Suatu saat nanti, semoga saya juga bisa ikut bergabung...#pengennya sih mulai sekarang:(

cara pemesanan ace maxs mengatakan...

sangat menarik,, mudah"n nanti bisa bergabung & berinvestasi melalui m-dinar :)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

mbak keke apa kabar? maaf baru bisa online nih. kalau saya biasanya beli di wakala mbak

Della mengatakan...

Oh, baru tau ada yang mobile-nya, hehe..
Dulu aku pernah invest dinar, tapi setelah itung-itung, jatohnya lebih untung beli LM (logam mulia), jadinya aku setop dinarnya, Mbak n beralih ke LM :)

rina mengatakan...

iya bisa jadi alternatif investasi selain LM ya mbak...

kakaakin mengatakan...

Sepertinya teman saya sudah banyak yang melirik emas untuk investasi, tapi mungkin belum ada yang memilih dinar. Sedangkan saya, masih belum memulai apa2 untuk investasi... :(

hilsya mengatakan...

saya biasa kontak ke wakala eh sekarang ga pernah lagi deng :)
beda agen kadang harganya ngga sama ya

bunda Lily mengatakan...

kelihatannya menarik ya M-Dinar ini utk investasi di masa depan kita.

terimakasih utk info nya....

semoga sukses dalam investasi ini Yunda
salam

Ejawantah Wisata mengatakan...

Terimakasih atas infonya. Ijin mempelajarinya terlebih dahulu Mba.

Sukses selalu
Sala Wisata

Lyliana Thia mengatakan...

wah pengetahuan baru ini mbak... makasih infonya... :-D

BlogS of Hariyanto mengatakan...

ini salah satu alternatif menghindari riba :)

Ami mengatakan...

masih fokus ke kosmetik bahan dasar VCO Yunda

jiah al jafara mengatakan...

waktu kmarin sih sempat buka m-dinar, cuma sekedar baca aja sih heheh

Mugniar mengatakan...

Hm .. infomenarik nih. Nama mbaknya sama dengan saya yaa. Yunda sendiri bagaimana kesannya selama ikut ini? Saldonya dah nambah?

Mugniar mengatakan...

Hm .. infomenarik nih. Nama mbaknya sama dengan saya yaa. Yunda sendiri bagaimana kesannya selama ikut ini? Saldonya dah nambah?

obat panas lambung mengatakan...

semoga menjadi informasi yang bermanfaat
salam kenal

NANGKRING.
obat tradisional lambung.
OBAT SAKIT GIGI ANAK .