Jumat, 30 Juli 2010

Dana untuk Vaksin Meningitis Halal disiapkan Pemerintah ( Info dari Republika OnLine)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dana sebesar Rp 54 miliar siap dikeluarkan pemerintah untuk pengadaan vaksin meningitis halal. Dari hasil survei harga oleh Kementerian Kesehatan, harga vaksin halal jauh lebih mahal dari pada vaksin yang dinyatakaN haram oleh Majelia Ulama Indonesia (MUI).

''Itu (vaksin halal) harganya antara 40 sampai 50 dolar AS,'' ujar Dirjen Bina Farmasi dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan (Binfar dan Alkes Kemenkes), Sri Indrawati, di Jakarta, Jumat (30/7).

Bahkan di Amerika Serikat, harga vaksin halal produksi Novartis mencapai 75 dolar AS. Harga tersebut jauh lebih mahal dibandingkan dengan vaksin meningitis produksi GlaxoSmithKline (GSK) yang diharamkan oleh MUI. Vaksin meningitis tersebut dijual dengan harga Rp 110 ribu. Namun pihaknya beralasan, dosis yang dibutuhkan antara orang Eropa dengan Indonesia berbeda. ''Volumenya beda, jadi harganya juga beda,'' ungkapnya. ''Kami sampai saat ini belum melakukan kontak langsung dengan pihak Novartis.''

Saat ini pihaknya tengah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pengadaan vaksin. Pihaknya menergetkan pengadaan tersebut dilaksanakan dalam 18 hari kerja terhitung dari waktu keluarnya izin edar atau registrasi vaksin meningitis Novartis dari BPOM.

~
Info ini menenangkan CJH dan  Calon Petugas Haji 2010/1431 H 

Labbaika Allahumma labaika, labbaika la syarika laka labbaika
Innal hamda wanni’mata laka wal mulka, laa syarika laka
“Aku penuhi panggilan-Mu, ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu, 

tiada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. 
Sesungguhnya segala puji, nikmat dan kerajaan adalah milik-Mu, tiada sekutu bagi-Mu”

Tidak ada komentar: