Minggu, 21 April 2013

Waspada Hipertensi


Foto diatas diambil sekitar 2 minggu yang lalu saat melakukan pemeriksaan tekanan darah dan cek gula darah sewaktu di Kantor Kejaksaan Negeri Palembang, lebih lengkapnya pernah kutulis disini. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia yang pada tahun 2013 ini mengambil tema tentang waspada hipertensi, kendalikan tekanan darah. Jadi teringat sosok almarhumah R.A Kartini yang meninggal sesaat setelah melahirkan, diagnosa kesehatan atas kasus beliau adalah ekslampsia atau komplikasi pada proses melahirkan karena hipertensi.

Selamat Hari Kartini... Maju terus perempuan Indonesia, No Excuse! 

Foto ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Sehari Menjadi Srikandi

12 komentar:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

Happy Kartini Days bu dokter :-),
semoga menjadi salah satu yang terbaik dalam kontes :-)

dey mengatakan...

saya dua kali pre-eklamsia dan memang mengidap hipertensi sejak 20 thn yg lalu.

Sukses kontesnya mbak.

Lidya Fitrian mengatakan...

kalau eklamsia itu bisa berulang gak mbak di kehamilan berikutnya?

Mugniar mengatakan...

Pre eklampsia ataupun eklampsia fatal sekali ya mbak. Waktu mau melahirkan anak pertama, sempat tekanan darah saya naik padahal tidak biasanya begitu. Untung turun lagi. Pa kabar mbak? Sehat?

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Minus jus melon itu katanya bisa mengurangi hipertensi ya, Bu Dokter?

HP Yitno mengatakan...

Ibu kartini terkena hipertensi juga ya. Malah baru denger ceritanya sob.

Obat Herbal mengatakan...

selamat siang....

Ina Rakhmawati mengatakan...

salam kenal. wah pemilik blog ini bu dokter ya ^^ . awalnya saya baca tulisannya mbak di http://www.warungblogger.org/seputar-dbd-vs-bukan-dbd/
salam kenal ya.... saya suka tulisan2 di blog ini bermanfaat. udah saya follow ^^

manz mengatakan...

Artikel yang bagus, semoga bermanfaat untuk orang banyak. terimakasi infonya.
kunjungan balik blog saya juga.

Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Hadir dalam rumah mayamu kembali Mba. Semoga selalu diberikan kesehatan dalam kelancaran semuanya.

Sukses selalu
Salam wisata

Lyliana Thia mengatakan...

ah mbak Keke.. Jd kangen cerita2 ttg yunda dan akang ;-)

Apa kabarnya mbak..? Sehat kan..?
Mbak.. Ikutan GAnya Vania yaaah ;-)
Pasti bnyk deh cerita lucunya yunda dan akang ;-)

Obat Penurun Darah Tinggi mengatakan...

Kalau saya kurang darah setiap saya nunduk pasti deh kepala langsung pusing