Senin, 07 Maret 2011

Ma'had Ath Thibbun Nabawi

Banyak Ilmu baru yang kudapat disini.

Dalam pelaksanaannya, Ath thibbun Nabawi / kedokteran Nabi ini tidak hanya berlandaskan pada hal hal yang bersifat empirik, logika atau riset.
Namun kunci utamannya adalah melihat siapa yang membawa risalah ini, kenapa harus seperti ini?
Hal ini disebabkan karena apa yang diucapkan oleh Rasulullah, tidak lah sama dengan apa yang diucapkan oleh manusia lain, bahkan seorang ilmuwan terpintar pun diatas muka bumi.
Apa yang disampaikan oleh Rasulullah adalah sebuah fakta yang tidak terbantahkan oleh sains modern, sehingga bagi kita ummat islam tidak ada masalah apakah ada bukti atau tidak dari apa yang disampaikan oleh beliau Sallallahu alaihiwasallam.
Inilah dasar dari Thibbun Nabawi dan Perubatan Jawi di HPA.
Landasan utamanya adalah tauhid yang hanya berpegang kepada yang Maha Mutlak kebenarannya yaitu Allah azza wajalla, yang diturunkan kepada Rasulullah.
Oleh kerana itu, hendaknya kita memperhatikan hal yang sangat penting ini sebab jangan sampai aqidah kita tergadai karena lebih mementingkan hawa nafsu daripada hadits hadits Rasulullah.
Inilah prinsip utama dan menjadi dasar dari Pengobatan Islam, yaitu Tauhid, keyakinan yang mutlak kepada Allah.
Bukan herba yang menyembuhkan, bukan hijamah yang menyembuhkan bukan pula madu yang menyembuhkan, tapi hanyalah Allah Asy- Syafi yang memberikan kesembuhan tersebut.
sehebat apapun teori seseorang,sepintar apapun dan secanggih apapun jika Allah belum berkehendak, maka orang tersebut tidak akan sembuh.


Sekarang pertanyaan nya apa yang berlaku pada masa kini adalah, termasuk dalam hal kesehatan pun, penyakit - penyakit , gangguan kesehatan lainnya terjadi disebabkan jauhnya kita dari Sunnah Rasulullah sallalallahu alaihi wasallam.
Mungkin kita berfikir kenapa boleh berlaku seperti itu ?
jawabannya, adalah apa yang disampaikan oleh Rasulullah adalah merupakan khazanah kesehatan yang sangat tinggi nilainya dibanding dengan teori- teori yang dibuat pada masa kini.
Lalu bagaimana korelasinya ? ini yang akan kita kaji lebih dalam di bawah ini

1. dalam hal makanan
dalam hal makanan, Rasulullah tak pernah mengambil dua jenis makanan yang sama jenisnya...biasanya beliau memakan makanan yang proporsional sehingga tidak memberatkan tubuh

2. sunnah rasul
orang kena pembesaran prostat kenapa ?
karena gak mau ikut sunnah rasul dalam BAk..yaitu jongkok
lo kok bisa....bisa aja lah...kenapa gak bisa...
prostat tu kan pembesaran..kalo ada stretch n relax ya jadilah kayak gitu...
faham kan ?
semoga faham ya...


masih banyak lagi yang bisa di sampaikan sebenarnya
yang jelas saya taqlid terhadap agama Islam dan saya taqlid terhadap apa yang disampaikan Rasulullah...karena itulah yang terbaik...
so keberkahan akan di dapat kalau orang mengikuti petunjuk Allah melalui lisan beliau
bukan menyamaratakan semua...ya gak bisa lah...
hanya satu kebenaran yang mutlak yaitu kebenaran Allah subhanahu ta'ala.

Tidak ada komentar: