Jumat, 17 April 2015

Purnama VS Bumi

Kepada purnama, engkau memuji cantik karena sinarnya diangkasa kelam. Engkau berkata engkau merindu kedatangannya di setiap malam. kenyataannya bulan hanya cantik karena berada jauh dari genggaman. Ketika dekat, dia gersang, berbatu dan tidak memberimu kehidupan.


Kepada bumi, engkau mencela lumpurnya, membenci hujan dan menghujat badainya. Engkau hentakkan kaki penuh rasa sombong ketika melangkah diatasnya. Padahal melaluinya lah Allah tumbuhkan pepohonan dan buah sebagai rizkimu, pancarkan air kesejukan, memberikanmu rumah yang nyaman, udara yang menghidupkan.


Wahai pengagum purnama, janganlah terjerat tipu daya. 

Sungguh bumi lebih indah dari purnama bila engkau saat ini menatapnya sembari memijak bulan.

Sayangnya, kita memang terbiasa mencintai sesuatu yang sulit kita miliki dan meremehkan cinta yang telah lama bersama dengan kita.



Bagimu wahai lelaki, purnama berupa setiap perempuan yang tidak halal untuk engkau puji.
Maka berhentilah memuji kecantikan purnama bila engkau terbuta untuk menemukan makna kecantikan yang sebenarnya dimiliki oleh bumi.



Sedangkan Bumi adalah setiap perempuan yang halal dan pantas untuk engkau puji karena kebaikan dan ketaatannya namun entah berapa lama waktu berlalu engkau malah menolak melakukannya.

Sumbr: Fb Rahmat Idris

Tidak ada komentar: